Sport
Jumat, 3 November 2017 - 22:25 WIB

LIGA INGGRIS : Arsenal Melawan Kutukan Bulan November

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Arsenal merayakan gol. (JIBI/Reuters/John Sibley)

Liga Inggris akan menyajikan duel Arsenal vs Manchester City.

Solopos.com, LONDON — Ada dua fakta yang bisa bikin Arsenal keder jelang melawat ke kandang Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (5/11/2017) malam WIB. Fakta pertama yakni City sukses menyapu bersih kemenangan di 14 laga terakhir mereka di semua ajang. Fakta kedua yang tak kalah ngeri yakni anjloknya penampilan Arsenal ketika memasuki bulan November 2017.

Advertisement

Dilansir Opta, Jumat (3/11/2017), The Gunners mencetak 37 kemenangan, 18 hasil imbang dan 26 kekalahan dari 81 laga yang dimainkan di bulan November sejak 1996. Jika dikalkulasi, Arsenal mendapatkan rata-rata 1,6 poin per pertandingan di bulan itu. Poin ini kontras jika dibandingkan dengan rata-rata poin yang dicapai pada September dan Oktober yakni 2,15 poin per pertandingan.

“Kutukan” bulan November ini agaknya kembali menjangkiti Arsenal saat mereka hanya bermain imbang 0-0 melawan Red Star Belgrade di kandang sendiri dalam lanjutan Liga Europa, Jumat (3/11/2017) dini hari WIB. Jika tak waspada, rekor buruk di bulan November bisa semakin panjang karena Arsenal bakal melawan Manchester City, tim Eropa dengan tren kemenangan terbaik, akhir pekan ini.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menegaskan tak akan memakai strategi ultradefensif untuk menangkal ketajaman City. Manchester Biru baru saja mencetak start terbaiknya di Liga Premier dengan mencetak 28 poin dari 10 laga, plus melesakkan 35 gol dengan hanya kebobolan enam gol.

Advertisement

“Kami akan mencoba bermain dengan gaya kami, itu jelas. Kami tak akan menghindar,” ujar Wenger seperti dilansir ESPN, Jumat.

Masalahnya catatan away Arsenal musim ini tak cukup bagus. Mesut Ozil dkk. bahkan tiga kali kalah beruntun saat tandang di Liga Inggris, termasuk kekalahan 0-4 dari Liverpool beberapa waktu lalu. Namun bukan berarti Arsenal tak akan mampu memberikan perlawanan di Etihad akhir pekan ini.

The Gunners bahkan tercatat sebagai salah satu tim yang paling sering merepotkan City. Dalam sembilan pertemuan terakhir seluruh ajang, Manchester Biru cuma menang sekali atas Arsenal. Empat di antaranya sukses dimenangi Meriam London.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif