Sport
Jumat, 3 November 2017 - 17:25 WIB

LIGA EUROPA : Lolos, Tugas Arsenal Belum Selesai

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Arsenal merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Dylan Martinez)

Liga Europa diwarnai dengan Arsenal yang sudah lolos dari fase grup.

Solopos.com, LONDON – Arsenal berhasil memastikan diri lolos ke babak 32 besar Liga Europa. Kendati demikian, masih ada satu misi lagi yang harus diselesaikan Arsenal di fase grup.

Advertisement

Arsenal lolos ke babak 32 besar Liga Europa meski hanya bermain imbang melawan Red Star Belgrade dalam matchday keempat. Bertanding di Emirates Stadium, Jumat (3/11/2017) dini hari WIB, Arsenal bermain imbang 0-0 dengan Red Star.

Nyatanya, tambahan satu poin cukup bagi Arsenal untuk lolos ke babak selanjutnya. Tim asuhan Arsene Wenger itu saat ini berada di posisi teratas klasemen sementara Grup H. Mereka mengoleksi 10 poin dari empat laga, unggul lima angka dari Red Star yang berada di peringkat kedua.

Fase grup Liga Europa masih menyisakan dua pertandingan lagi. Arsenal sendiri masih harus melawan Cologne dan BATE Borisov. Dengan keunggulan lima poin, The Gunners pun bisa saja memastikan predikat juara grup pada pertandingan selanjutnya.

Advertisement

Gelandang Arsenal Jack Wilshere menyebut predikat juara grup itu lah yang perlua didapatkan timnya. Oleh karena itu, dia menyatakan tugas timnya belum selesai meski sudah memastikan lolos dari fase grup.

“Senang bisa lolos, itu adalah rencana sebelum kami memulai fase grup. Kami tahu kami punya kualitas untuk lolos dan kami ingin melakukannya sesegera mungkin,” terang Wilshere seperti dilasnir situs resmi klub.

“Tentu kami ingin memenangi pertandingan tadi malam, tapi seperti yang mereka katakan, jika tidak bisa menang, jangan kalah, jadi kami tidak senang, tapi kami akan menerimanya,” sambungnya.

Advertisement

“Kami harus bangkit di babak kedua, dan saya pikir kami lebih baik. Kami memang tidak sebagus seperti beberapa penampilan terakhir. Saya tahu kami sudah lolos tapi masih ingin melakukannya dengan sepantasnya dan menjuarai grup,” lanjut Wilshere.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif