Para pemain Arsenal merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Dylan Martinez)
Jumat, 3 November 2017 17:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Liga Champions Share :

LIGA EUROPA
Lolos, Tugas Arsenal Belum Selesai

Liga Europa diwarnai dengan Arsenal yang sudah lolos dari fase grup.

Solopos.com, LONDON – Arsenal berhasil memastikan diri lolos ke babak 32 besar Liga Europa. Kendati demikian, masih ada satu misi lagi yang harus diselesaikan Arsenal di fase grup.

Arsenal lolos ke babak 32 besar Liga Europa meski hanya bermain imbang melawan Red Star Belgrade dalam matchday keempat. Bertanding di Emirates Stadium, Jumat (3/11/2017) dini hari WIB, Arsenal bermain imbang 0-0 dengan Red Star.

Nyatanya, tambahan satu poin cukup bagi Arsenal untuk lolos ke babak selanjutnya. Tim asuhan Arsene Wenger itu saat ini berada di posisi teratas klasemen sementara Grup H. Mereka mengoleksi 10 poin dari empat laga, unggul lima angka dari Red Star yang berada di peringkat kedua.

Fase grup Liga Europa masih menyisakan dua pertandingan lagi. Arsenal sendiri masih harus melawan Cologne dan BATE Borisov. Dengan keunggulan lima poin, The Gunners pun bisa saja memastikan predikat juara grup pada pertandingan selanjutnya.

Gelandang Arsenal Jack Wilshere menyebut predikat juara grup itu lah yang perlua didapatkan timnya. Oleh karena itu, dia menyatakan tugas timnya belum selesai meski sudah memastikan lolos dari fase grup.

“Senang bisa lolos, itu adalah rencana sebelum kami memulai fase grup. Kami tahu kami punya kualitas untuk lolos dan kami ingin melakukannya sesegera mungkin,” terang Wilshere seperti dilasnir situs resmi klub.

“Tentu kami ingin memenangi pertandingan tadi malam, tapi seperti yang mereka katakan, jika tidak bisa menang, jangan kalah, jadi kami tidak senang, tapi kami akan menerimanya,” sambungnya.

“Kami harus bangkit di babak kedua, dan saya pikir kami lebih baik. Kami memang tidak sebagus seperti beberapa penampilan terakhir. Saya tahu kami sudah lolos tapi masih ingin melakukannya dengan sepantasnya dan menjuarai grup,” lanjut Wilshere.

Lowongan Pekerjaan
CV SINDUNATA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Era Tahun 1930-an

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (27/10/2017). Esai ini karya Nurudin, dosen Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Malang dan penulis buku Pengantar Komunikasi Massa. Alamat e-mail penulis adalah nurudin@umm.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini saya sedikit risau dengan hiruk pikuk pembicaraan di…