Vicenzo Montella. (JIBI/REUTERS/Stefano Rellandini)
Jumat, 3 November 2017 19:25 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Liga Champions Share :

LIGA EUROPA
Hasil Imbang yang Hampir Jadi “Pemakaman” Montella

Liga Europa menyajikan hasil imbang yang diraih AC Milan.

Solopos.com, ATHENA — AC Milan kian akrab dengan hasil kurang meyakinkan setelah hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan AEK Athens di Stadion Spyros Louis, Jumat (3/11/2017) dini hari WIB. Milan bahkan bisa saja kalah andai tim tuan rumah lebih tenang dalam penyelesaian peluang. Hasil seri tersebut membuat Rossoneri masih mungkin tereliminasi dari Liga Europa.

Meski kalah dalam penguasaan bola, AEK Athens lebih banyak mengumpulkan peluang mencetak gol. Klub berjuluk Enosis itu melepaskan 13 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang. Bandingkan dengan Milan yang hanya mencatat lima tendangan, dua di antaranya tepat sasaran.

Gawang Milan bahkan hampir bergetar di babak pertama andai Gianluigi Donnarumma tak menggagalkan kerjasama Helder Lopes dan Sergio Araujo. Rossoneri sendiri praktis hanya memiliki satu peluang emas saat tembakan Riccardo Montolivo menghantam tiang gawang di menit ke-57.

Pelatih Milan, Vincenzo Montella, mengakui AEK Athena kembali memberi perlawanan alot pada timnya. Di pertemuan pertama di San Siro, klub Yunani itu juga memaksakan hasil imbang tanpa gol.

Montella sempat mengira nasibnya di Milan bakal tamat lantaran timnya sempat dikurung AEK terutama di babak pertama. “Saya seperti melihat permakamanku sendiri dalam sekejap,” ujar Montella seperti dilansir Football Italia, Jumat.

[Baca Juga: Montella Terancam Dipecat]

Hasil itu mestinya memang bikin manajemen Rossoneri kian tak nyaman. Dari tujuh laga terakhir di semua ajang, Montella baru mempersembahkan satu kemenangan. Posisi Milan di Liga Europa pun belum aman lantaran mereka hanya berjarak empat poin dari Austria Wina di posisi tiga.

Meski Andre Silva dkk. kini masih memuncaki klasemen D, Milan masih bisa tersingkir lantaran fase grup masih menyisakan dua laga. Montella sendiri sepertinya tak merasa gerah duduk di kursi panasnya. “Saya sudah bisa membayangkan apa yang akan terjadi. Namun klub terus memercayai saya dan kita lihat saja nanti,” tuturnya.

Bek Milan, Leonardo Bonucci, menilai minimnya karakter menjadi masalah besar Milan musim ini. Eks pemain Juventus itu juga menyoroti kurangnya rasa percaya diri tim di atas lapangan. “Saya melihat kualitas di skuat ini, tapi kami kurang sedikit karakter dan kepercayaan diri untuk mengambil tanggung jawab ketika bola ada di kaki kami,” tukas Bonucci dilansir Sky Sport Italia.

Lowongan Pekerjaan
FASHION OUTLET, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Era Tahun 1930-an

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (27/10/2017). Esai ini karya Nurudin, dosen Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Malang dan penulis buku Pengantar Komunikasi Massa. Alamat e-mail penulis adalah nurudin@umm.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini saya sedikit risau dengan hiruk pikuk pembicaraan di…