Sport
Jumat, 3 November 2017 - 06:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Tim-Tim Inggris Tampil Trengginas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manchester City (JIBI/Reuters/Andrew Boyers0

Liga Champions menyajikan hasil apik yang diraih tim-tim Inggris.

Solopos.com, LONDON — Sejumlah media internasional mulai membicarakan supremasi Inggris di Liga Champions setelah lima tim dari Negeri Elizabeth memimpin klasemen di paruh fase grup beberapa waktu lalu. Kedigdayaan Inggris memang tak main-main setelah Tottenham Hotspur dan Manchester City memastikan lolos ke babak 16 besar meski masih menyisakan dua laga.

Advertisement

Kelolosan mereka dari fase grup pun ditorehkan dengan penuh aksi. Lilywhites, julukan Tottenham, mampu mengebiri juara bertahan Real Madrid dengan skor 3-1 di Wembley, Kamis (2/11/2017) dini hari WIB. City tak kalah ngeri. Pasukan Josep “Pep” Guardiola itu mempermalukan Napoli dengan skor 4-2 di San Paolo yang terkenal angker bagi tim tamu.

Kekalahan Madrid dari Tottenham bahkan disebut media setempat sebagai malam terburuk dalam era Zidane. Media Marca yang berbasis di Madrid menulis “Hari ini Merengues berduka, mereka tidak seperti tim yang sudah dua kali beruntun juara Eropa”, “Kehadiran Madrid di katedral sepak bola untuk kali pertama ditandai dengan performa terburuk sepanjang era Zidane” dan “Habis sudah semua alasan”.

Pendukung Madrid pantas geram karena hasil atas Tottenham menjadi kekalahan pertama tim di fase grup Liga Champions sejak 2012. Ini juga menjadi kekalahan terbesar El Real dari klub Inggris setelah ditaklukkan Liverpool 0-4 pada tahun 2009.

Advertisement

Bos Tottenham, Mauricio Pochettino, mengatakan kemenangan atas Madrid memberikan keyakinan bahwa tim bisa bersaing di Eropa. “Kemenangan ini begitu penting bagi kami. Ini kemenangan atas Real, jadi hebat untuk klub dan fans,” ujarnya seperti dilansir BT Sports.

Pada bagian lain, Manchester City seperti terbang ke langit ketujuh setelah membungkam Napoli dengan skor 4-2 di kandang lawan. Sempat unggul 2-0 dan disamakan 2-2, City mampu menunjukkan ketenangan lewat gol Sergio Aguero dan Raheem Sterling yang memastikan kemenangan tim.

“Mengalahkan Napoli dua kali dalam dua pekan adalah sebuah prestasi. Mereka mungkin adalah lawan terbaik yang pernah saya hadapi,” ujar Pelatih City, Josep Guardiola, dilansir Goal International.

Advertisement

Meski secara skor City terlihat menang meyakinkan, secara permainan duel melawan Napoli berlangsung amat ketat dan menarik. Guardiola menegaskan kekagumannya atas permainan Napoli. “Ini adalah tim yang bikin saya jatuh cinta. Mereka membuat saya menderita di babak pertama. Saya harap pemain mereka bisa terus sehat, karena sepakbola butuh tim-tim seperti Napoli,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif