Cristiano Ronaldo (JIBI/REUTERS/Juan Medina)
Jumat, 3 November 2017 14:25 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Liga Champions Share :

LIGA CHAMPIONS
Madrid Kalah, Rekor Ronaldo Pun Tak Berguna

Liga Champions diwarnai dengan kekalahan Real Madrid.

Solopos.com, LONDON – Sudah tak terhitung Cristiano Ronaldo membukukan rekor-rekor di dunia sepak bola. Saat melawan Tottenham Hotspur di Wembley, Kamis (2/11/2017) dini hari WIB, pemain berjuluk CR7 ini bahkan mencetak dua rekor sekaligus. Catatan manis itu bersumber dari golnya di menit ke-80 yang memperkecil kekalahan Madrid menjadi 1-3 dari Tottenham.

Gol tersebut membuatnya berhasil mencetak gol di 50 stadion berbeda selama menjalani laga away bersama Madrid. Ronaldo juga menjadikan Spurs sebagai klub Inggris yang paling banyak dibobolnya yakni 10 kali. Namun deretan rekor Ronaldo kali ini terasa amat hambar karena tak mampu memberikan kemenangan bagi Los Blancos.

Malam itu Ronaldo kembali tampil kurang optimal meski mampu mencetak sebiji gol. Striker Portugal itu bahkan melanjutkan catatan buruknya dalam mengonversi peluang menjadi gol di musim ini.

Menjadi pemain Madrid yang menorehkan tembakan paling banyak di laga kemarin (tujuh tembakan, lima di antaranya mengarah ke gawang), dia hanya mampu menceploskan satu gol. Sebelum laga itu, Ronaldo memang dibayangi rasio tembakan menjadi gol yang amat buruk yakni 2,5%.

Ronaldo menyindir media hanya terfokus pada torehan golnya. Musim ini torehan gol CR7 memang agak seret. Di Liga Primera, sang pemain bahkan baru mencetak satu gol dari delapan pertandingan. Mandulnya Ronaldo disebut-sebut menjadi penyebab utama kemunduran Madrid musim ini.

“Saya sangat tenang. Hari ini saya bermain bagus tapi Anda tak peduli. Yang Anda pedulikan hanya gol, gol dan gol,” ujar Ronaldo ketus seperti dilansir Four Four Two, Kamis.

Ronaldo menegaskan selama ini dia telah banyak membuktikan diri untuk membantu Madrid meraih prestasi tertinggi. Dia bahkan meminta media mengecek kembali statistiknya di mesin pencari Google.

“Statistik saya, saya takkan berbicara soal itu, Anda pakai saja Google, ‘Gol Cristiano Ronaldo’ dan pasti hasilnya keluar, semuanya. Saya sama sekali tidak khawatir,” tukasnya.

Lowongan Pekerjaan
CV SINDUNATA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Era Tahun 1930-an

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (27/10/2017). Esai ini karya Nurudin, dosen Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Malang dan penulis buku Pengantar Komunikasi Massa. Alamat e-mail penulis adalah nurudin@umm.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini saya sedikit risau dengan hiruk pikuk pembicaraan di…