Pemain Persija Jakarta melakukan latihan di stadion Manahan, Kamis (3/11). Persija akan menghadapi Persib di stadion Manahan dalam Torabika Soccer Champhionship 2016 pada Sabtu (5/11) malam. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)
Jumat, 3 November 2017 07:25 WIB Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos Indonesia Share :

LIGA 1
Misi Persija Akhiri Rentetan Buruk Saat Lawan Persib

Liga 1 akan menyajikan Persija vs Persib.

Solopos.om, SOLO – Persija Jakarta mengusung misi mematahkan kutukan tidak pernah menang saat melawan Persib Bandung. Dari sembilan pertemuan terakhir, Persija Jakarta menelan dua kekalahan dari Persib Bandung.

Dua kekalahan itu didapat saat Persija Jakarta bertandang ke markas Persib Bandung pada 2012 dengan skor 0-1 dan 2013 dengan skor 1-2. Sementara saat bertindak sebagai tuan rumah, Persija Jakarta mentok hanya bisa meraih hasil imbang. Dalam enam laga terakhir, pertandingan Macan Kemayoran dan Maung Bandung ini selalu berakhir imbang.

“Saya tidak ingin bicara lima atau enam tahun lalu karena saya baru menangani Persija pada tahun ini. Dan yang penting, dalam empat pertandingan terakhir, kita harus menyelesaikan liga ini dengan kemenangan. Kita sudah menang melawan Semen Padang dan Borneo. Melawan Persib dan Bhayangkara, kita juga harus bisa menang,” kata Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, dalam jumpa pers di Balai Persis Solo, Kamis (2/11).

Kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa optimistis timnya bisa menang melawan Persib Bandung. Dia menganggap Stadion Manahan sudah tidak asing dengan Persija Jakarta. “Saya rasa, Solo bukan tempat baru untuk Persija. Di ISC [Indonesia Soccer Championship] Solo malah menjadi home [kandang]. Secara pribadi, saya optimis. Tidak ada alasan untuk tidak menang,” kata Andritany.

Persija Jakarta saat ini bercokol di peringkat enam klasemen sementara dengan raihan 55 poin. Sementara Persib Bandung bercokol di peringkat 11 dengan raihan 41 poin. Permainan Persib Bandung pada musim ini tergolong kurang konsisten. Dari 31 laga yang sudah dijalani, Persib Bandung hanya bisa meraih 9 kemenangan, 14 imbang dan 8 kekalahan.

“Selama dua tahun membela Persib, saya sudah tiga kali menghadapi Persija dan selalu berakhir imbang. Jadi, ini waktu yang bagus untuk meraih kemenangan atas Persija. Kemenangan akan menjadi kado buat bobotoh karena musim ini kita tampil kurang bagus,” papar pemain Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan.

Sementara itu, Pelatih Persib Bandung Emral Abus mengakui tidak mudah bagi timnya mengalahkan Persija Jakarta. Pasalnya, Bambang Pamungkas dkk. saat ini sedang dalam tren positif. “Sekurang-kurangnya, kami ingin mencuri poin dari Persija yang bertindak sebagai tuan rumah,” paparnya.

lowongan pekerjaan
Netra-Group, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Era Tahun 1930-an

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (27/10/2017). Esai ini karya Nurudin, dosen Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Malang dan penulis buku Pengantar Komunikasi Massa. Alamat e-mail penulis adalah nurudin@umm.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini saya sedikit risau dengan hiruk pikuk pembicaraan di…