Timnas Indonesia U-19 (JIBI/Solopos/Antara)
Jumat, 3 November 2017 18:25 WIB JIBI/Solopos/Newswire Internasional Share :

KUALIFIKASI PIALA ASIA U-19
Lawan Korsel, Indonesia Harus Waspadai 2 Pemain Ini

Kualifikasi Piala Asia U-19 akan menyajikan duel Indonesia vs Korsel.

Solopos.com, SOLO – Timnas Indonesia U-19 akan menantang Korsel dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-19. Indonesia wajib mewaspadai sejumlah pemain Korsel yang memang memiliki kemampuan mumpuni.

Laga Indonesia vs Korsel dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-19 ini akan dilangsungkan di Paju Public Stadium, Sabtu (4/11/2017). Indonesia sejauh ini masih sempurna di Grup F, dengan memenangi dua laga awal. Tim polesan Indra Sjafri itu menghajar Brunei Darussalam dan Timor Leste dengan skor identik 5-0.

Sementara Korsel baru bermain sekali yakni menghadapi Brunei, Kamis (2/11/2017). Di laga itu, Korsel menang dengan skor telak 11-0. Tim yang bertindak sebagai tuan rumah di babak kualifikasi Grup F ini hanya mencetak tiga gol ke gawang Brunei Darussalam pada babak pertama. Namun, di babak kedua mereka mampu menambah 8.

Sebelas gol Korsel tercipta melalui hattrick Cho Young-wook, Lee Sang-jun (dua gol), Lim Jae-hyuk (dua gol), Lee Kang-in, Jeong Ho-jin, dan Kim Hyun-woo. Dalam laga tersebut, Young-wook dan Sang-jun menjadi pemain yang paling menarik perhatian.

Dikutip dari Liputan6.com, Jumat (3/11/2017), Young-wook merupakan pemain terbaik versi tim penilai dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dalam laga tersebut berkat hattrick yang ia cetak ke gawang Brunei Darussalam.

Sang-jun yang juga punya peran atas kemenangan telak tersebut juga patut diwaspadai. Selain mencetak gol, pemain tersebut juga membikin tiga assist. Ia menjadi kreator gol pertama dan gol kedua Young-wook serta gol kedua Jae-hyuk.

Artinya, pertahanan Indonesia yang dipimpin Rachmat Irianto patut mewaspadai Young-wook dan Sang-jun. Sang-jun merupakan pemain yang beroperasi sebagai pemain sayap atau winger di skuat Korsel. Posisi tersebut berbeda dengan perannya di klub yaitu sebagai bek sayap.

Sang-jun juga terbilang pemain langganan di timnas kelompok umur Korsel. Sebelum dipanggil memperkuat Korsel U-19, ia rutin masuk skuat sejak masih memperkuat Korsel U-17.

Sementara itu, Young-wook merupakan pemain yang berpengalaman. Ia masuk dalam bagian skuat Korsel yang tampil di Piala Dunia U-20, Mei-Juni 2017 lalu. Striker berusia 18 tahun itu selalu dimainkan hingga babak 16 besar Piala Dunia U-20. Ia bekerja sama dengan pemain jebolan akademi usia muda Barcelona, Lee Seung-woo di lini depan.

Lowongan Pekerjaan
FASHION OUTLET, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Era Tahun 1930-an

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (27/10/2017). Esai ini karya Nurudin, dosen Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Malang dan penulis buku Pengantar Komunikasi Massa. Alamat e-mail penulis adalah nurudin@umm.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini saya sedikit risau dengan hiruk pikuk pembicaraan di…