Logo Kabupaten Sleman. (JIBI/Harian Jogja/Dok)
Jumat, 3 November 2017 08:20 WIB Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

Kerja Kilat, Master Plan Smart City Sleman Ditarget Sepekan

Penyusunan master plan smart city Sleman diharapkan cepat selesai

Solopos.com, SLEMAN-Perkembangan Sleman dalam penyusunan master plan smart city dinilai positif dan cukup pesat. Perencanaannya diharapkan bisa selesai dalam sepekan.

Hal tersebut disampaikan Robertus Theodore, staf kepresidenan dalam bimbingan teknis tahap IV Penyusunan Master Plan Smart City Gerakan Menuju 100 Smart City, Kamis (2/11/2017). “Apa yang dikerjakan rekan-rekan di Organisasi Perangkat Daerah [OPD], tim pelaksana, dewan, dan berkat dukungan dari pimpinan tertinggi di Sleman sudah sampai pada bimtek terakhir, progres Sleman dalam penyusunan plan smart city sangatlah pesat” ujarnya di Setda Pemkab Sleman.

Ia mengatakan, Sleman kini sudah menyusun daftar periksa untuk kebutuhan agar smart regency bisa terwujud dengan lancar. Ia berharap perencanaan itu bisa dipenuhi sesuai target yang ditetapkan dan pencapaiannya sempurna.

Baca juga : Sleman Serius Garap Smart City, Apa Manfaat untuk Warga?

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sleman Intriati Yudatiningsih megatakan, dalam bimbngan teknik yang sudah ke-empat kalinya digelar ini Sleman sudah menyusun perencanaan dengan matang. “Sudah menyusun suatu buku master plan dan roadmap-nya hingga 10 tahun ke depan,” katanya.

Meski demikian, ia mengakui masih ada sejumlah aspek yang harus dipertajam dalam perencanaan yang dibuat bervariasi tiga, lima, dan 10 tahun ini. Sejumlah OPD berikutnya akan diundang dalam mematangkan rencana yang sudah disusunkan ini.

Intri menyatakan, penutupan penyusunan master plan ini akan dilakukan dalam sepekan pada 15 November mendatang. “Dalam seminggu ini bisa dipersiapkan dengan matang penyemurnaan master plan ini,” ujarnya.

Lowongan Pekerjaan
FASHION OUTLET, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Era Tahun 1930-an

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (27/10/2017). Esai ini karya Nurudin, dosen Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Malang dan penulis buku Pengantar Komunikasi Massa. Alamat e-mail penulis adalah nurudin@umm.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini saya sedikit risau dengan hiruk pikuk pembicaraan di…