Ade Imron bersama istrinya (Facebook) Ade Imron bersama istrinya (Facebook)
Jumat, 3 November 2017 13:10 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Beda Usia 25 Tahun, Pasangan Suami Istri Ini Jadi Bahan Gunjingan

Mengaku beda usia 25 tahun dan telah menikah selama 14 tahun.

Solopos.com, JAKARTA – Pernikahan beda usia kalau mempelai pria lebih tua mungkin bisa dimaklumi khayalak. Namun apabila yang lebih tua pihak perempuan, hal itu masih dianggap jarang terjadi dan unik. Hal itu terbukti dengan viralnya kisah Ade Imron yang menikah dengan perempuan yang usianya selisih 25 tahun lebih tua darinya.

Awalnya kisah tentang Ade Imron itu diunggah oleh pengguna akun Facebook Sembara Mencarhi Chintha, Selasa (31/10/2017). Dalam post tersebut diunggah enam foto pasangan suami istri yang mana sang istri tampak jauh lebih tua dibanding suaminya.

Sebenarnya unggahan Sembara Mencarhi Chintha tidak menyoroti perbedaan usia pasangan tersebut. Namun lebih kepada sebuah nasihat bahwa jodoh bisa datang dari mana saja tak peduli tua, muda, cantik, atau jelek. “Jangan terlalu memilih, yang namanya jodoh kita tidak tahu. Mau cantik. Jelek, ganteng, bagus, semua sama di mata Allah. Jangan memandang orang dari luarnya saja, tapi dari hati,” tulis Sembara Mencarhi Chintha.

Unggahan itu menjadi viral, hingga Kamis (2/11/2017), unggahan tersebut sudah dibagikan lebih dari 3600 kali. Dengan banyaknya tipe-tipe warganet, komentar yang menyoroti perbedaan usia keduanya pun tak terelakkan.Suami Istri Selisih 25 Tahun

“Kalau gadis dapat bapak-bapak tuh biasa, tapi ini emak-emak dapat anak lajang, itu mah luar biasa, kumaha atuh?” tulis Linda Wati.

“Itu namanya nggak mau usaha tu cowok,” tulis Deyen Apriani.

“Pasti ada apa-apanya mau sama emak-emak, ga tulus dah pokoknya,” tulis Safrina Wawa.

Setelah ditelusuri, pria yang menjadi bahan gunjingan itu memiliki akun Facebook bernama Ade Imron. Di akun Ade Imron ada foto-foto liburan Ade bersama istrinya itu. Di sebuah status yang diunggah Ade pada 16 Oktober 2017, diketahui Ade sudah menikahi istrinya itu selama 14 tahun. Diperkirakan mereka menikah pada 10 Oktober 2003.

“Sabar ya sayang. Kalau kerja sudah selesai saya langsung pulang. Makasih dan temani aku selama 14 th pernikahan kita, 10.10.17,” tulis Ade Imron. Meski banyak yang mendoakan, masih ada juga balasan brutal di status tersebut.

Tanpa basa-basi akun Dini Lubis bertanya selisih usia antara Ade dengan istrinya. Komentar tersebut sempat dikecam warganet lain dan disebut tidak etis. Namun tanpa diduga Ade Imron menjawab pertanyaan tersebut. Ade dan istrinya selisih usia 25 tahun.

“Emang selisih berapa tahun bro sama istri?” tanya Dini Lubis.

“Segitu pentingnya usia istri orang?” sahut Ina Dai Gorantokan.

“Kepo! Nanya jarak usia gak pantes lah, bukan urusanmu,” tulis Lovelyta Alexandria.

Namun perdebatan warganet itu berhenti setelah Ade menjawab, “Ina dan Lovelyta sangat bijaksana, terima kasih ya. Mbak Dini, kami beda 25 tahun. Ga penasaran lagi kan?” jawab Ade Imron.

Lowongan Pekerjaan
CV SINDUNATA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Era Tahun 1930-an

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (27/10/2017). Esai ini karya Nurudin, dosen Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Malang dan penulis buku Pengantar Komunikasi Massa. Alamat e-mail penulis adalah nurudin@umm.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini saya sedikit risau dengan hiruk pikuk pembicaraan di…