Teknologi
Jumat, 3 November 2017 - 22:10 WIB

Akun Twitter Donald Trump Nonaktif, Twitter Beri Penjelasan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Akun Twitter Donald Trump nonaktif (Twitter)

Akun Twitter resmi Donald Trump sempat nonaktif selama 11 menit.

Solopos.com, SOLO – Akun resmi Presiden Amerika Serikat Donald Trump sempat mengalami nonaktif sementara sekitar 11 menit. Akun @realdonaldtrump kini sudah aktif kembali.

Advertisement

Twitter menjelaskan terkait nonaktifnya akun Twitter Donald Trump. Menurut Twitter, akun tersebut dinon-aktifkan oleh seorang pegawai bantuan layanan yang meninggalkan kantor tersebut pada Kamis (2/11/2017) waktu setempat.

“Kami terus menyelidiki dan mengambil langkah untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali,” kata perusahaan tersebut, melalui cuitan yang dikutip Antara dari Reuters.

Perwakilan Twitter, juga Gedung Putih, tidak berkomentar atas peristiwa ini.

Advertisement

Trump memiliki lebih dari 41 juta pengikut di Twitter dan memanfatkan platform tersebut untuk menyuarakan pendapatnya, termasuk melawan oposisi dan mengumumkan kebijakannya, sejak masa kampanye Pilpres AS 2016 hingga kini menjabat sebagai presiden.

Pada Kamis (2/11/2017) waktu setempat, ia menulis “Great Tax Cut keluar hari ini. Pelobi membanjiri Capital Hill, tapi, Republik akan tetap kuat dan melakukan apa yang benar untuk Amerika!”.

Kejadian ini menimbulkan pertanyaan bagaimana pengamanan Twitter terhadap akun pribadi dan akun resmi presiden AS di @potus, juga akun tokoh berpengaruh dunia lainnya.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Donald Trump Twitter
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif