Akun Twitter Donald Trump nonaktif (Twitter) Akun Twitter Donald Trump nonaktif (Twitter)
Jumat, 3 November 2017 22:10 WIB Internet Share :

Akun Twitter Donald Trump Nonaktif, Twitter Beri Penjelasan

Akun Twitter resmi Donald Trump sempat nonaktif selama 11 menit.

Solopos.com, SOLO – Akun resmi Presiden Amerika Serikat Donald Trump sempat mengalami nonaktif sementara sekitar 11 menit. Akun @realdonaldtrump kini sudah aktif kembali.

Twitter menjelaskan terkait nonaktifnya akun Twitter Donald Trump. Menurut Twitter, akun tersebut dinon-aktifkan oleh seorang pegawai bantuan layanan yang meninggalkan kantor tersebut pada Kamis (2/11/2017) waktu setempat.

“Kami terus menyelidiki dan mengambil langkah untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali,” kata perusahaan tersebut, melalui cuitan yang dikutip Antara dari Reuters.

Perwakilan Twitter, juga Gedung Putih, tidak berkomentar atas peristiwa ini.

Trump memiliki lebih dari 41 juta pengikut di Twitter dan memanfatkan platform tersebut untuk menyuarakan pendapatnya, termasuk melawan oposisi dan mengumumkan kebijakannya, sejak masa kampanye Pilpres AS 2016 hingga kini menjabat sebagai presiden.

Pada Kamis (2/11/2017) waktu setempat, ia menulis “Great Tax Cut keluar hari ini. Pelobi membanjiri Capital Hill, tapi, Republik akan tetap kuat dan melakukan apa yang benar untuk Amerika!”.

Kejadian ini menimbulkan pertanyaan bagaimana pengamanan Twitter terhadap akun pribadi dan akun resmi presiden AS di @potus, juga akun tokoh berpengaruh dunia lainnya.

lowongan pekerjaan
Netra-Group, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Era Tahun 1930-an

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (27/10/2017). Esai ini karya Nurudin, dosen Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Malang dan penulis buku Pengantar Komunikasi Massa. Alamat e-mail penulis adalah nurudin@umm.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini saya sedikit risau dengan hiruk pikuk pembicaraan di…