Entertainment
Jumat, 3 November 2017 - 17:45 WIB

Aktor Peraih Oscar, Dustin Hoffman Dituding Lakukan Pelecehan Seksual

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dustin Hoffman (Reuters)

Aktor dan sutradara Dustin Hoffman dituding lakukan pelecehan seksual.

Solopos.com, SOLO – Aktor dan sutradara pemenang Piala Oscar, Dustin Hoffman, dituding melakukan pelecehan seksual. Tuduhan tersebut muncul sehari setelah perilaku buruknya terhadap pegawai magang pada 1985 terbongkar.

Advertisement

Wendy Riss Gatsiounis, penulis yang juga produser, pada Rabu (3/11/2017), memberikan pengakuan kepada Variety bahwa Hoffman menahannya dalam suatu pertemuan 26 tahun lalu ketika dirinya berusia 20 tahunan dan Hoffman berumur 53 tahun.

Dilansir Xinhua, Kamis (2/11), di pertemuan kedua mereka di New York membahas sebuah naskah, Wendy ingat bahwa, di luar perkiraannya, Hoffman mengajukan pertanyaan yang tidak pantas kepadanya.

Wendy mengatakan Hoffman juga menyarankan agar dirinya berbelanja baju bersama Hoffman di dekat hotel. Ia menolak dan kemudian Hoffman pergi. Setelah itu, ia diberi tahu bahwa Hoffman tidak tertarik bekerja sama dengannya.

Advertisement

Hingga Kamis, juru bicara Hoffman menolak mengomentari tuduhan Wendy. Tudingan itu merupakan yang kedua ditujukan kepada Hoffman dalam dua hari terakhir ini, menyusul kesaksian yang dinyatakan produser film, Anna Graham Hunter.

Anna mengatakan kepada surat kabar Hollywood Report ketika ia magang di bagian produksi pada 1985 dan bekerja sama dengan Hoffman, aktor tersebut merabanya dan berbicara tak senonoh kepadanya.

Hoffman menanggapi pernyataan Anna itu dengan mengatakan, “Saya sangat menghormati perempuan dan merasa tidak enak jika apa pun yang pernah saya lakukan bisa membuatnya merasa tidak nyaman. Saya minta maaf,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Dustin Hoffman
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif