Dustin Hoffman (Reuters) Dustin Hoffman (Reuters)
Jumat, 3 November 2017 17:45 WIB JIBI/Solopos/Antara Issue Share :

Aktor Peraih Oscar, Dustin Hoffman Dituding Lakukan Pelecehan Seksual

Aktor dan sutradara Dustin Hoffman dituding lakukan pelecehan seksual.

Solopos.com, SOLO – Aktor dan sutradara pemenang Piala Oscar, Dustin Hoffman, dituding melakukan pelecehan seksual. Tuduhan tersebut muncul sehari setelah perilaku buruknya terhadap pegawai magang pada 1985 terbongkar.

Wendy Riss Gatsiounis, penulis yang juga produser, pada Rabu (3/11/2017), memberikan pengakuan kepada Variety bahwa Hoffman menahannya dalam suatu pertemuan 26 tahun lalu ketika dirinya berusia 20 tahunan dan Hoffman berumur 53 tahun.

Dilansir Xinhua, Kamis (2/11), di pertemuan kedua mereka di New York membahas sebuah naskah, Wendy ingat bahwa, di luar perkiraannya, Hoffman mengajukan pertanyaan yang tidak pantas kepadanya.

Wendy mengatakan Hoffman juga menyarankan agar dirinya berbelanja baju bersama Hoffman di dekat hotel. Ia menolak dan kemudian Hoffman pergi. Setelah itu, ia diberi tahu bahwa Hoffman tidak tertarik bekerja sama dengannya.

Hingga Kamis, juru bicara Hoffman menolak mengomentari tuduhan Wendy. Tudingan itu merupakan yang kedua ditujukan kepada Hoffman dalam dua hari terakhir ini, menyusul kesaksian yang dinyatakan produser film, Anna Graham Hunter.

Anna mengatakan kepada surat kabar Hollywood Report ketika ia magang di bagian produksi pada 1985 dan bekerja sama dengan Hoffman, aktor tersebut merabanya dan berbicara tak senonoh kepadanya.

Hoffman menanggapi pernyataan Anna itu dengan mengatakan, “Saya sangat menghormati perempuan dan merasa tidak enak jika apa pun yang pernah saya lakukan bisa membuatnya merasa tidak nyaman. Saya minta maaf,” katanya.

Lowongan Pekerjaan
CV SINDUNATA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Era Tahun 1930-an

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (27/10/2017). Esai ini karya Nurudin, dosen Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Malang dan penulis buku Pengantar Komunikasi Massa. Alamat e-mail penulis adalah nurudin@umm.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini saya sedikit risau dengan hiruk pikuk pembicaraan di…