Pengunjung berfoto dengan latar belakang Benteng Van den Bosch atau benteng pendem di Kecamatan Ngawi, Ngawi, Rabu (1/11/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com) Pengunjung berfoto dengan latar belakang Benteng Van den Bosch atau benteng pendem di Kecamatan Ngawi, Ngawi, Rabu (1/11/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)
Kamis, 2 November 2017 11:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

WISATA NGAWI
Keunikan Ini Bikin Benteng Pendem Diburu Pehobi Selfie dan Fotografi

Wisata Ngawi, Benteng Pendem di Kecamatan Ngawi cocok untuk objek fotografi.

Solopos.com, NGAWI — Benteng Van den Bosch atau yang dikenal sebagai Benteng Pendem di Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, memiliki deretan bangunan yang eksotis dan pemandangan yang indah. Benteng peninggalan kolonial Belanda ini juga sangat fotogenik dan instagramable.

Tak jarang pengunjung yang datang ke lokasi wisata yang tergolong baru ini selain melihat-lihat bangunan lawas juga untuk berfoto. Selain itu, lokasi ini juga kerap diburu fotografer dari berbagai daerah.

Pantauan Madiunpos.com di lokasi, Rabu (1/11/2017), sejumlah orang mengunjungi ke Benteng Pendem yang lokasinya dapat ditempuh sekitar 15 menit dari Alun-alun Ngawi. Para pengunjung terlihat berfoto dengan latar belakang bangunan kuno yang tidak lagi utuh.

Terlihat juga fotografer yang hunting foto di lokasi wisata ini. Mereka terlihat berkeliling menyusuri bangunan demi bangunan kemudian memotret bagian yang sesuai dengan angle yang dicari.

Seorang pehobi fotografi asal Jakarta, Aruno, mengatakan Benteng Pendem memiliki pemandangan menarik dan bangunannya juga sangat indah. Dia tidak menyangka benteng di Ngawi memiliki keindahan yang begitu menakjubkan.

“Saya lihat Benteng Pendem ini dari internet. Saya tertarik untuk memotretnya dan kemudian datang ke sini. Saya kaget ternyata bangunan kuno yang ada di benteng memang bagus dan sangat fotogenik,” jelas dia.

Aruno menuturkan Benteng Pendem ini sangat cocok digunakan untuk hunting foto dan lokasi wisata. Apalagi yang suka berfoto selfie, tempat ini sangat cocok untuk dijadikan rujukan.

“Spot foto di sini sangat banyak. Saya ga menyesal jauh-jauh dari Jakarta ke sini,” ujar dia.

Pengunjung Benteng Pendem, Nia Daniarti, mengatakan sudah tiga kali mengunjungi tempat wisata ini. Dia mengaku tidak pernah bosan untuk mengunjungi setiap bagian di benteng zaman penjajahan Belanda tersebut.

Warga Karangjati, Ngawi, ini menuturkan bangunan yang ada di Benteng Pendem sangat menarik dan indah untuk dijadikan objek foto. Dia pun mengaku senang berfoto selfie dengan latar belakang bangunan yang dulu dijadikan kantor pemerintahan Belanda itu.

“Bangunannya ini unik dan indah banget. Karena bangunan ini kan peninggalan zaman dulu, mungkin uniknya di situ,” terang Nia.

Lowongan Pekerjaan
FASHION OUTLET, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Era Tahun 1930-an

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (27/10/2017). Esai ini karya Nurudin, dosen Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Malang dan penulis buku Pengantar Komunikasi Massa. Alamat e-mail penulis adalah nurudin@umm.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini saya sedikit risau dengan hiruk pikuk pembicaraan di…