Warga menunjukkan bajing hasil buruan dalam tradisi gobyak bajing di Kampung Candisari, Jambu, Kabupaten Semarang, Jateng, Kamis (2/11/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra) Warga menunjukkan bajing hasil buruan dalam tradisi gobyak bajing di Kampung Candisari, Jambu, Kabupaten Semarang, Jateng, Kamis (2/11/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)
Kamis, 2 November 2017 16:50 WIB JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra Feature Share :

FOTO TRADISI SEMARANG
Gobyak Bajing Hanya di Bulan Sapar

Tradisi gobyak bajing di Semarang hanya di bulan Sapar.

Tradisi unik dilakukan warga Kampung Candisari, Jambu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Warga setempat, Kamis (2/11/2017), bersama-sama berburu bajing. Setiap warga diwajibkan berburu hingga mendapatkan dua ekor hewan pengerat itu sebagai simbol tolak bala di kampung mereka. Tradisi tersebut hanya dilakukan setahun sekali, setiap Kamis Legi pada bulan Sapar sesuai tarikh Jawa.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
Netra-Group, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Era Tahun 1930-an

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (27/10/2017). Esai ini karya Nurudin, dosen Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Malang dan penulis buku Pengantar Komunikasi Massa. Alamat e-mail penulis adalah nurudin@umm.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini saya sedikit risau dengan hiruk pikuk pembicaraan di…