Harian Umum Solopos hari ini Kamis 2 November 2017 Harian Umum Solopos hari ini Kamis 2 November 2017.
Kamis, 2 November 2017 10:10 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

SOLOPOS HARI INI
Prediksi Indonesia U-19 hingga Angkutan Terdampak Nikahan Kahiyang

Solopos hari ini membahas tentang niat Pemkot Solo untuk mengembangkan Solo Utara.

Solopos.com, SOLO – Kawasan Solo Utara menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Solo. Pembangunan infrastruktur di daerah tersebut sengaja digenjot untuk mengundang investor.

Sejauh ini proyek pembangunan Taman Lampion di  Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) menjadi bukti keseriusan pemkot. PT Cikal Bintang Bangsa telah menggelontorkan dana Rp15 miliar untuk pembangunan taman lampion di TSTJ. Selain itu ada rencana pembangunan mal di dekat skybridge Solo Balapan-Tirtonadi dan pembangunan Tower Solo Techno Park.

Berita tentang pengembangan Solo Utara itu menjadi headline halaman utama Harian Umum Solopos, Kamis (2/11/2017). Selain itu ada berita menarik lainnya seperti berikut ini:

PIALA ASIA U-19: Peluang Menang Mudah (Lagi)

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 dan Timnas Timor Leste U-19 baru saja mendapat hasil berbeda di laga perdana mereka di Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Indonesia yang tampil dominan menang telak dengan skor 5-0 atas Brunei Darussalam, sedangkan Timor Leste dipermak Malaysia dengan skor 1-3.

SISTEM PENGUPAHAN: Nilai UMK Tidak Boleh di Bawah UMP

Sebagian besar gubernur menetapkan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2018 naik 8,71% sesuai perhitungan dari Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker). Namun, ada gubernur yang menaikkan UMP melebihi 8,71%. UMP menjadi jaring pengaman agar upah minimum kabupaten/kota (UMK) tidak lebih rendah dari UMP.

PROSES HUKUM: Novanto Menebar Laporan & Gugatan

Pengacara Ketua DPR Setya Novanto melaporkan 60 memeyang tersebar di media sosial (medsos) ke kepolisian. Laporan itu menambah panjang daftar laporan dan gugatan yang dibuat pengacara Novanto.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com

Di halaman soloraya ada informasi mengenai perubahan rute angkutan berat selama prosesi pernikahan Kahiyang Ayu putri Presiden Joko Widodo (Jokowi). Simak cuplikannya di bawah ini:

PERNIKAHAN KAHIYANG: Rute Angkutan Berat Diubah

Kepala Dishub Solo, Hari Prihatno, saat jumpa pers, Selasa (31/10) malam, menyampaikan saat prosesi serah terima paningsetatau malam midodarenilalu lintas di sekitar kediaman direkayasa secara terbatas. Jl. Letjen Suprapto akan ditutup mulai pertigaan Masjid Mujahidin Banyuanyar hingga pertigaan Warung Sate Dahlan, Sumber. Simpang lima Komplang Jl. Ki Mangun Sarkoro menuju persimpangan Warung Sate Dahlan ditutup situasional.

PERNIKAHAN KAHIYANG AYU: Rela Libur Mbecak Demi Presiden

Puluhan pengayuh becak menggeruduk Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Rabu (1/11) pagi. Para pengayuh becak rela libur sebentar dari aktivitas menarik becak untuk mengikuti tes kesehatan yang dilakukan untuk mempersiapkan mereka turut ambil bagian dalam pelayanan antar jemput tamu resepsi pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution pada 8 November mendatang.

PEMBINAAN PEDAGANG KULINER: Lezat Harus, “Kemproh” Jangan!

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo meminta para pelaku usaha kuliner tak kemprohalias jorok dengan mengabaikan standardisasi berkaitan kebersihan atau higienitas. Fenomena saat ini di mana jumlah penyakit yang berkaitan dengan makanan dan minuman masih banyak adalah akibat tidak terpenuhinya syarat kesehatan tersebut.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com

 

lowongan pekerjaan
Netra-Group, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Era Tahun 1930-an

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (27/10/2017). Esai ini karya Nurudin, dosen Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Malang dan penulis buku Pengantar Komunikasi Massa. Alamat e-mail penulis adalah nurudin@umm.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini saya sedikit risau dengan hiruk pikuk pembicaraan di…