Sport
Kamis, 2 November 2017 - 16:25 WIB

Soal Naturalisasi, PSSI Segera Temui Sandy Walsh

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sandy Walsh (Instagram)

PSSI berencana melakukan naturalisasi lagi.

Solopos.com, JAKARTA – PSSI membuka peluang untuk menaturaliasasi Sandy Walsh. Sandy sendiri merupakan pemain asal Belgia yang ingin membela Timnas Indonesia.

Advertisement

Seperti diketahui, Sandy menjadi perbincangan setelah dia diketahui ingin membela Timnas Indonesia. Dia beberapa kali mengunggah bendera Indonesia di akun Instagram miliknya. Padahal dia sudah beberapa kali membela Timnas Belanda level junior.

Saat ini, Sandy memperkuat klub Belgia, Zulte Waregem. Sebelumnya, dia juga sempat bermain di dua klub ternama Belgia, Anderlecht dan Genk. Di tim senior Genk, Sandy tampil 51 kali dan mencetak satu gol dalam kurun waktu 2012 hingga 2017. Ia turut mempersembahkan trofi Belgian Cup dan Belgian Super Cup.

Pemain yang berposisi sebagai bek ini bisa memilih memperkuat empat negara, Indonesia, Belgia, Belanda, dan Republik Irlandia. Namun, dia memilih Indonesia karena ibunya lahir di sana.

Advertisement

Keinginan Sandy Walsh memperkuat Timnas Indonesia mendapat respons dari PSSI. Federasi Sepak Bola Indonesia itu memang sedang mencari banyak pemain keturunan Indonesia yang bermain di Eropa. PSSI pun lantas mengagendakan pertemuan dengan si pemain.

“Ditunggu. Kami sudah menjadwalkan yang bersangkutan akan datang ke Indonesia pada November 2017 ini,” kata wakil ketua umum PSSI, Joko Driyono, seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis (2/11/2017).

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia Luis Millan juga sudah memantau Sandy. Dia pun senang saja jika Sandy jadi dinaturalisasi. Menurutnya akan lebih bagus jika Indonesia memiliki banyak pemain berkualitas. Namun yang terpenting adalah si pemain memiliki dedikasi tinggi untuk membela Tim Merah Putih.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif