Sergio Aguero merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Darren Staples)
Kamis, 2 November 2017 21:25 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Inggris Share :

Sergio Aguero, Legenda Baru Manchester Biru

Sergio Aguero mencatatkan pencapaian spesial bersama Manchester City.

Solopos.com, NAPLES — Kemenangan Manchester City atas Napoli 4-2 di San Paolo tak hanya menyegel satu kursi bagi City di babak 16 besar Liga Champions 2017. Laga tersebut juga melahirkan seorang legenda baru Manchester City dalam diri Sergio Aguero.

Golnya ke gawang Napoli yang mengubah kedudukan menjadi 3-2 menjadi gol ke-178 Aguero dengan seragam Manchester Biru. Gol itu sekaligus menahbiskannya menjadi top skorer sepanjang masa klub, menggeser rekor 177 gol yang dicetak striker City era 1928-1939, Eric Brook. Artinya, Aguero telah mematahkan rekor klub yang sudah bertahan selama 78 tahun!

Aguero hanya butuh enam musim sejak bergabung bersama City, tahun 2011, untuk menjadi striker paling tajam di klub. Capaian tersebut langsung mendapat pujian bos City, Josep “Pep” Guardiola. Pep menyebut kemenangan kontra Napoli adalah panggung sempurna bagi sang pemain untuk mencetak gol bersejarahnya.

Saat itu Aguero dengan jeli memanfaatkan umpan Leroy Sane di menit ke-69 untuk membawa City kembali unggul 3-2. “Ini adalah tempat yang bagus untuk memecahkan rekor. Kami amat bahagia,” ujar Pep seperti dilansir BT Sport, Kamis.

Aguero pun tak dapat menutupi rasa gembiranya setelah mencetak rekor bersama klub. Alih-alih membanggakan diri, striker 29 tahun itu justru memuji rekannnya yang sudah membantunya memecahkan rekor pencetak gol terbanyak di klub.

“Saya amat bahagia karena tim membantu dan mendukung saya, begitu juga dengan fans dan seluruh staf,” tutur eks juru gedor Atletico Madrid itu.

Aguero mengaku ingin menikmati momen terbaiknya itu saat ini. Baginya, sebuah momen yang langka bisa menjadi top skorer sepanjang masa bagi sebuah tim. Dia berharap capaian itu bisa membuatnya tampil lebih konsisten di masa mendatang. “Kami akan terus bermain dengan cara yang sama,” ujarnya.

lowongan pekerjaan
Netra-Group, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Era Tahun 1930-an

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (27/10/2017). Esai ini karya Nurudin, dosen Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Malang dan penulis buku Pengantar Komunikasi Massa. Alamat e-mail penulis adalah nurudin@umm.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini saya sedikit risau dengan hiruk pikuk pembicaraan di…