Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok) Ilustrasi kebakaran (JIBI/Solopos/Dok)
Kamis, 2 November 2017 17:55 WIB Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

Rumah Penitipan Sepeda Motor di Godean Terbakar

Sebuah rumah yang digunakan sebagai tempat penitipan sepeda motor di Utara Pasar Godean terbakar

Solopos.com, SLEMAN- Sebuah rumah yang digunakan sebagai tempat penitipan sepeda motor di Utara Pasar Godean terbakar, Kamis (2/11/2017) siang.  Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Baik kerugian maupun penyebabnya masih diselidiki.

Kabid Damkar Satpol PP Sleman Ismu Ahmad kebakaran itu terjadi sekitar pukul 11.45 WIB. Rumah tersebut milik Kirno Sumartono, 67 warga RT 04 RW 08 Sidoagung,  Godean. Sehari-hari, rumah tersebut digunakan untuk usaha parkir. “Lokasinya berada di utara Pasar Godean, ” katanya kepada Solopos.com, Kamis (2/11/2017).

Dari informasi yang dihimpun Solopos.com, kebakaran itu awalnya diketahui oleh salah seorang tukang parkir yang bekerja di lokasi itu, Tri Wahardi,  40, warga Sawahan Sidomoyo Godean.

Dia melihat kobaran api berasal dari belakang rumah (dapur). Api cepat membesar lantaran bagian belakang rumah itu hanya menggunakan gedeg atau berdinding bambu. Api menjalar membakar gedeg dan tumpukan kayu bekas di sekitar lokasi.

Tri langsung minta pertolongan kepada warga untuk memadamkan api dan memindah sepeda motor yang terparkir di rumah itu. Selain membakar dinding gedeg dan tumpukan kayu bekas, api juga merembet membakar barang-barang mudah terbakar lainnya di sekitar lokasi. Seperti sampah bekas,  plastik dan kardus.

Berkat kesigapan warga dan petugas kebakaran dari Godean, Sleman dan Jogja, kobaran api hanya membakar bagian dapur dan tidak menjalar ke ruangan ataupun bangunan lain. Api kemudian dapat dipadamkan sekitar pukul 12.45 WIB.

“Untuk kerugian masih belum bisa dihitung.  Begitu juga dengan penyebab kebakaran itu,” kata Ismu.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Urgensi Mendesain Ulang Prolegnas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (14/2/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universita Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com.  Solopos.com, SOLO–Sidang paripurna DPR di ujung 2017 lalu dibuka dengan laporan 50 rancangan undang-undang (RUU)…