Jogja
Kamis, 2 November 2017 - 17:55 WIB

Rumah Penitipan Sepeda Motor di Godean Terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (JIBI/Solopos/Dok)

Sebuah rumah yang digunakan sebagai tempat penitipan sepeda motor di Utara Pasar Godean terbakar

Harianjogja.com, SLEMAN- Sebuah rumah yang digunakan sebagai tempat penitipan sepeda motor di Utara Pasar Godean terbakar, Kamis (2/11/2017) siang.  Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Baik kerugian maupun penyebabnya masih diselidiki.

Advertisement

Kabid Damkar Satpol PP Sleman Ismu Ahmad kebakaran itu terjadi sekitar pukul 11.45 WIB. Rumah tersebut milik Kirno Sumartono, 67 warga RT 04 RW 08 Sidoagung,  Godean. Sehari-hari, rumah tersebut digunakan untuk usaha parkir. “Lokasinya berada di utara Pasar Godean, ” katanya kepada Harianjogja.com, Kamis (2/11/2017).

Dari informasi yang dihimpun Harianjogja.com, kebakaran itu awalnya diketahui oleh salah seorang tukang parkir yang bekerja di lokasi itu, Tri Wahardi,  40, warga Sawahan Sidomoyo Godean.

Dia melihat kobaran api berasal dari belakang rumah (dapur). Api cepat membesar lantaran bagian belakang rumah itu hanya menggunakan gedeg atau berdinding bambu. Api menjalar membakar gedeg dan tumpukan kayu bekas di sekitar lokasi.

Advertisement

Tri langsung minta pertolongan kepada warga untuk memadamkan api dan memindah sepeda motor yang terparkir di rumah itu. Selain membakar dinding gedeg dan tumpukan kayu bekas, api juga merembet membakar barang-barang mudah terbakar lainnya di sekitar lokasi. Seperti sampah bekas,  plastik dan kardus.

Berkat kesigapan warga dan petugas kebakaran dari Godean, Sleman dan Jogja, kobaran api hanya membakar bagian dapur dan tidak menjalar ke ruangan ataupun bangunan lain. Api kemudian dapat dipadamkan sekitar pukul 12.45 WIB.

“Untuk kerugian masih belum bisa dihitung.  Begitu juga dengan penyebab kebakaran itu,” kata Ismu.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Kebakaran Sleman
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif