LST KRI Teluk Bintuni 520 kapal angkut terbesar milik TNI AL. (Youtube.com) LST KRI Teluk Bintuni 520 kapal angkut terbesar milik TNI AL. (Youtube.com)
Kamis, 2 November 2017 08:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

PENEMUAN MAYAT SEMARANG
KRI Bintuni Temukan Jasad Lelaki di Laut Jawa

Penemuan mayat di perairan Semarang dilakukan awak Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Teluk Bintuni.

Solopos.com, SEMARANG — Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Teluk Bintuni, Rabu (1/11/2017), menemukan dan mengevakuasi jasad pria tak dikenal yang mengapung di Laut Jawa, tepatnya di seputaran perairan Semarang, Jawa Tengah.

Penemuan mayat di perairan Semarang itu dikonfirmasi Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Semarang Kolonel Hanarko Djodi Pamungkas. Menurutnya, jasad itu kali pertama dilaporkan mengambang sekitar 200 yards dari kapal perang tersebut.

“Dengan menggunakan Landing Craft Vehicle Personnel, jasad tersebut berhasil dinaikkan ke atas kapal,” katanya.

Jasad pria tak dikenal itu, lanjut dia, lalu dievakuasi ke darat dengan bantuan tim SAR yang menjemput ke lokasi penemuan mayat di perairan Semarang itu. Hanarko sendiri mengaku menyaksikan serah terima jasad yang berhasil dievakuasi tersebut.

“Jasad kemudian dibawa ke RS Kariadi Semarang untuk pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Belum diketahui penyebab tewasnya pria tak dikenal yang terapung di tengah laut itu. Kala mengalami penemuan mayat di perairan Semarang, KRI Teluk Bintuni sedang melakukan patroli rutin dari Surabaya menuju Jakarta.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…