James Milner saat mengeksekusi penalti. (JIBI/REUTERS/Phil Noble)
Kamis, 2 November 2017 19:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

Penalti Liverpool Gagal Lagi, Klopp Cari Eksekutor Baru?

Liverpool gagal memanfaatkan penalti menjadi gol.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool memiliki catatan buruk dalam hal tendangan penalti dalam beberapa waktu terakhir. Termasuk saat mereka melawan Maribor dalam lanjutan Liga Champions, Kamis (2/11/2017) dini hari WIB.

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Anfield, The Reds menang dengan skor telak 3-0. Gol-gol Liverpool dilesakkan oleh Mohamed Salah, Emre Can, dan Daniel Sturridge. Mereka sebenarnya memiliki kesempatan untuk memperbesar kemenangan.

Saat kedudukan masih 1-0, Liverpool mendapat hadiah penalti. Namun eksekusi James Milner bisa ditepis kiper lawan sebelum akhirnya membentur tiang gawang dan bisa diamankan. Liverpool pun melanjutkan tren buruk dalam hal eksekusi penalti.

Kegagalan penalti Milner itu menjadi yang keempat beruntun di kandang sendiri. Sedangkan di sepanjang musim 2017/2018 ini, kegagalan itu menjadi yang ketiga dari empat kesempatan penalti.

Tren buruk tendangan penalti itu dimulai saat Milner gagal mengeksekusi penalti dalam laga melawan Southampton, akhir musim lalu. Awal musim ini, Liverpool mendapat penalti saat bermain imbang 3-3 di markas Watford. Firmino sukses melakukan tugasnya dengan baik.

Setelahnya, Mohamed Salah gagal menceploskan bola ke gawang dari tendangan dalam kemenangan 3-0 atas Huddersfield. Kegagalan penalti lainnya terjadi di Liga Champions oleh Firmino saat melawan Sevilla.

Dengan begini, tiga pengambil penalti Liverpool yakni Milner, Salah, dan Firmino sama-sama sudah pernah gagal. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp pun akan memikirkan hal tersebut.

“Setelah Anda memenangi sebuah pertandingan, itu [gagal penalti] bukan sebuah kekhawatiran besar, tapi tentu saja Anda tidak menyukainya. Saya pikir pada hari ini, penaltinya bagus tapi sebuah penyelamatan bagus pula,” ungkap Klopp seperti dikutip dari Daily Star.

“Kami harus menghormati ini. Saya pikir penalti terakhir tidak kreatif, tapi hari ini sangat bagus. Sebelum itu, Roberto gagal penalti dan sebelumnya Millie [Milner] juga. Ya, kami tentu akan mencari seorang eksekutor penalti,” lanjut Klopp.

Lowongan Pekerjaan
CV SINDUNATA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Era Tahun 1930-an

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (27/10/2017). Esai ini karya Nurudin, dosen Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Malang dan penulis buku Pengantar Komunikasi Massa. Alamat e-mail penulis adalah nurudin@umm.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini saya sedikit risau dengan hiruk pikuk pembicaraan di…