Marc Marquez (REUTERS)
Kamis, 2 November 2017 01:00 WIB JIBI/Solopos/Newswire Balap Share :

MOTO GP 2017
Di Ambang Juara Dunia, Marquez Enggan Jemawa

Moto GP 2017 diwarnai dengan Marc Marquez yang menjadi kandidat juara.

Solopos.com, AALST – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, selangkah lagi untuk menjadi juara dunia Moto GP 2017. Kendati demikian, Marquez tidak mau jemawa karena hal itu bisa saja gagal direalisasikan.

Marquez sendiri sebenarnya berpeluang mengunci gelar pada balapan di Sepang Malaysia, akhir pekan lalu. Sayang, Marquez hanya mampu finis di posisi keempat, sementara pesaingnya Andrea Dovizioso (Ducati) mampu memenangi balapan.

Hasil itu tetap membuat Marquez berada di posisi teratas klasemen Moto GP 2017 dengan koleksi 282 poin. Dia unggul 21 poin dari Dovizioso yang berada di posisi kedua. Dengan hanya menyisakan satu balapan lagi, Marquez tentu paling berpeluang juara.

Bahkan, dia hanya butuh finis minimal posisi ke-11 untuk menjadi juara. Meski Dovizioso mampu memenangi balapan pamungkas di Valencia, 12 November 2017 mendatang. Menariknya, Marquez punya catatan oke di GP Valencia dengan kerap meraih podium di sana.

Meski begitu tidak lantas membuat Marquez merasa terlalu percaya diri menatap dilangsungkannya GP Valencia. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mengaku akan tetap memepersiapkan diri sebaik mungkin demi meraih kemenangan balapan terakhir.

“Ya, saya memang hanya butuh menyelesaikan balapan di Valencia dengan menempati posisi 11 untuk benar-benar mewujudkan itu [juara dunia Moto GP 2017]. Akan tetapi saya bukan orang suka bersantai ketika balapan sudah ada di depan mata,” ucap Marquez, seperti dikutip dari Okezone, Rabu (1/11/2017).

“Jadi, tentu saja kami harus tetap fokus, berlatih dengan baik pada pekan ini, dan bekerja 100% pada saat balapan di Valencia tanpa bersantai serta tidak terlalu banyak memikirkan keuntungan yang kami miliki saat ini,” tutup pembalap 24 tahun itu.

Lowongan Pekerjaan
CV SINDUNATA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…