Sport
Kamis, 2 November 2017 - 14:25 WIB

KUALIFIKASI PIALA ASIA U-19 : Masih Sempurna, Indonesia Siap Tempur Lawan Korsel

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia (JIBI/Solopos/Antara)

Kualifikasi Piala Asia U-19 diwarnai dengan kemenangan Indonesia.

Solopos.com, PAJU – Timnas Indonesia U-19 kembali memetik kemenangan dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-19. Setelah membenamkan Brunei Darussalam 5-0, Garuda Nusantara kini menghajar Timor Leste dengan skor serupa.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan di Paju Public Stadium, Kamis (2/11/2017) pagi WIB, Indonesia gagal mencetak gol di babak pertama. Baru di babak kedua, mereka bisa menggelontor gawang Timor Leste. Diawali oleh gol Saddil Ramdani di menit ke-51.

Sembilan menit berselang, giliran Hanis Saghara yang membuat Indonesia menggandakan keunggulan. Egy Maulana Vikri lantas melengkapi kemenangan Indonesia lewat hat-trick yang ia ciptakan pada menit ke-84, ke-87, dan ke-90+1.

“Alhamdulillah kami mampu meraih kemenangan atas Timor Leste. Dan menyelesaikan dua laga dengan kemenangan. Di babak pertama, kami belum bisa mencetak gol karena lawan sama cara bermain dengan Brunei yang melakukan pertahanan secara rapat,” ujar pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, seperti dikutip dari Liputan6.com.

Advertisement

Kemenangan ini membuat Indonesia melanjutkan tren positif di Kualifikasi Piala Asia U-19. Mereka pun memimpin klasemen sementara Grup F dengan nilai sempurna, enam poin dari dua laga. Padahal, hasil di kualfikasi ini tak berpengaruh lantaran mereka sudah di pastikan lolos ke putaran final lantaran Indonesia menjadi tuan rumah.

Meski begitu, timnas U-19 tetap mengincar hasil maksimal pada ajang kali ini sebagai ajang pemanasan. Termasuk saat melawan tim kuat Korea Selatan, Sabtu (4/11/2017), M. Rafli dkk. pun siap tempur.

“Kami baru di babak kedua bisa bongkar pertahanan mereka memanfaatkan kelonggaran bermain mereka dan memaksimalkan pergantian. Dengan dua laga ini, kami punya gambaran siapa pemain yang nanti yang akan melawan Korea,” tandas Indra.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif