Soloraya
Kamis, 2 November 2017 - 15:52 WIB

KECELAKAAN SUKOHARJO : Karyawan Tyfountex Meninggal Dunia Dihantam Bus Sugeng Rahayu

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga mengamati sepeda motor Honda Beat milik korban kecelakaan di Mapolsek Kartasura, Sukoharjo, Kamis (2/11/2017). (Iskandar/JIBI/Solopos)

Pengendara sepeda motor yang merupakan karyawan PT Tyfountex meninggal dunia akibat tertabrak bus.

Solopos.com, SUKOHARJO — Seorang pengendara motor yang diketahui merupakan karyawan PT Tyfountex, Triyanto, 29, warga Kedunglengkong, Simo, Boyolali, meninggal dunia akibat dihantam bus Sugeng Rahayu (SR) di jalan raya Kartasura-Boyolali kawasan Kertonatan, Kartasura, Sukoharjo, Kamis (2/11/2017).

Advertisement

Saat kejadian, Triyono yang mengendarai Honda Beat berpelat nomor AD 3752 ZD melaju dari arah barat ke timur. Sesampai di tempat kejadian, dari arah yang sama meluncur bus SR berpelat W 7207 UZ yang dikemudikan Ellen Wiyono, 29, warga Siman, Kepung, Kediri, Jatim.

Bus itu menghantam kendaraan Triyanto hingga terseret kira-kira 20 meter. “Diduga korban yang semula berjalan di tepi kiri mau pindah lajur ke kanan tak menyangka bus di belakangnya sudah dekat. Akibatnya benturan tak terhindarkan sehingga korban menbinggal seketika di tempat kejadian,” ujar Kasatlanas Polres Sukoharjo, AKP Finan Sukma Radita, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi, ketika dihubungi Solopos.com.

Menurut dia, Triyanto terlindas ban depan kanan dan belakang. Terkait kejadian tersebut korban langsung dilarikan ke RSUD dr. Moewardi Solo untuk divisum. Sementara itu salah seorang saksi mata yang rumahnya tak jauh dari tempat kejadian, Japli, 62, membenarkan ada kecelakaan tersebut dan Triyanto meninggal di tempat kejadian.

Advertisement

Ketika itu dia melihat Triyanto tidak bergerak setelah dihantam bus. “Karena mengeluarkan darah dari dahi cukup banyak saya yang semula mau menolong tidak tega. Oleh sebab itu saya langsung menyingkir menjauh,” ujar Japli.

Dia mengutarakan saat kejadian, Triyanto masih mengenakan baju seragam karyawan Tyfountex. Dia menduga Triyanto dalam perjalanan menuju pabrik garmen tersebut.

“Suara benturan kecelakaan itu keras sekali. Saya yang berada di rumah bagian belakang mendengar bunyi nyaring kendaraan yang terseret bus,” papar dia.

Advertisement

Pantauan Solopos.com di lokasi, sepeda motor Triyanto rusak parah. Bagian depan dan jok penyok dan robek.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif