Anak-anak peserta kelas memasak di Syariah Hotel Solo menunjukkan hasil kreasinya di hotel itu, belum lama ini.
Kamis, 2 November 2017 00:00 WIB Tika Sekar Arum/JIBI/Solopos Solo Share :

HOTEL SOLORAYA
Hotel Ini Tawarkan Kelas Memasak untuk Anak

Syariah Hotel Solo membuka kelas memasak atau cooking class untuk anak-anak.

Sukoharjo, Solopos.com – Program belajar di luar ruangan sedang digalakkan di beberapa sekolah. Syariah Hotel Solo menangkap peluang itu dengan membuka kelas memasak atau cooking class untuk anak-anak yang dikemas dengan suasana keceriaan dengan konsep Islamic friendly. Paket kelas memasak untuk usia sekolah dasar (SD) tersebut ditawarkan dengan harga Rp150.000/anak.

Executive Assistant Manager Syariah Hotel Solo, Iskandar, mengatakan program Cooking Class for Child ini diluncurkan untuk menjawab banyaknya permintaan pasar, khususnya yang berasal dari SD. Di samping melayani kelas memasak untuk anak, Syariah Hotel Solo juga melayani permintaan cooking class dari kalangan dewasa.

“Kami melihat saat ini banyak sekolah yang memprogramkan anak didiknya belajar di luar sekolah. Kami melihat tren tersebut dan mulai ada permintaan pasar juga, maka dari itu akhirnya kami pun meluncurkan paket Cooking Class for Child ini,” terang dia dalam rilis yang diterima solopos.com, Jumat (20/10/2017).

Di dalam program ini, anak-anak akan diajak bermain dan belajar dengan balutan cooking class. Mereka diajari memasak menu yang mudah dipelajari sehingga bisa dipraktikkan di rumah masing-masing.
“Misalnya, membuat burger. Melalui cooking class kami ajak anak-anak belajar membuat burger, mulai dari pengenalan bahan baku, proses membuat, proses menghias, dan akhirnya dinikmati sendiri oleh mereka sesuai dengan arahan tim chef dan manajemen Syariah Hotel Solo,” paparnya.

Paket Cooking Class for Child ditawarkan dengan harga Rp150.000/anak dengan minimal peserta tiap grup sekitar 50 anak. Dengan harga tersebut, peserta akan mendapatkan apron, topi chef, instruktur, dan pendamping cooking class, ice breaking, showing hotel, sertifikat, welcome drink, dan seluruh perlengkapan dan bahan baku memasak.

“Tak lupa, kami akan memberikan buah tangan berupa makanan sebagai kenang-kenangan kami kepada anak-anak sebelum pulang agar bisa diceritakan kepada para orang tuanya,” imbuh Iskandar.

Public Relation Manager Syariah Hotel Solo, Paramita Sari Indah W, menambahkan Cooking Class for Child membuktikan Syariah Hotel Solo bisa menyediakan sarana pembelajaran dan bermain bagi anak-anak dengan nuansa asri dan ceria. “Di sini kami memiliki area garden yang bernuansa asri dan hijau sehingga sangat cocok dijadikan sebagai ruang pembelajaran dan bermain anak-anak,” ujar dia.

Lowongan Pekerjaan
CV SINDUNATA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…