Cuplikan trailer Gasing Tengkorak (Instagram @filmgasingtengkorak) Cuplikan trailer Gasing Tengkorak (Instagram @filmgasingtengkorak)
Kamis, 2 November 2017 16:45 WIB JIBI/Solopos/Antara Issue Share :

FILM TERBARU
Gasing Tengkorak Diadopsi dari Kisah Mistis Tanah Minang

Film horor terbaru Gasing Tengkorak diadopsi dari kisah mistis Tanah Minang.

Solopos.com, SOLO – Satu lagi film horor mewarnai dunia perfilman Indonesia. Gasing Tengkorak yang dibintangi Nikita Willy, siap membuat bulu kuduk Anda berdiri. Gasing Tengkorak diadopsi dari permainan tradisional ranah Minang.

Dilansir Antara, Kamis (2/11/2017), Gasing Tengkorak mengisahkan Veronica (Nikita Willy), seorang diva papan atas tiba-tiba pingsan di tengah pertunjukannya. Sesudah mendapat pertolongan, dia memutuskan untuk menenangkan diri.

Veronica meminta manajernya, Michael (Rendy Krisna) mencarikannya sebuah rumah yang jauh dari hingar bingar kota, di kawasan Sumatera Barat.

Dia benar-benar ingin sendirian, tenang dan melakukan hal-hal yang selama ini tak sempat dia kerjakan karena pekerjaan yang banyak menyita waktu. Veronica justru berkali-kali mengalami peristiwa yang membuatnya bergidik ngeri. Gangguan-gangguan gaib mulai menghantui Veronica, dalam bentuk gasing tengkorak.

Gasing Tengkorak mengadopsi permainan tradisional di ranah Minang. Manakala gasing berputar, seketika mantra-mantra berbahasa Minang terdengar seiring hadirnya sesosok gadis berbaju putih yang wajahnya tertutup rambut.

Sutradara Jose Poernomo begitu ingin menggambarkan sisi kehidupan bintang papan atas, yang kesepian, yang letih dan ingin sesekali menenangkan diri.

Kala rasa letih muncul, kalangan super high cenderung akan memilih tempat yang bahkan kucing pun tak bisa masuk. Lokasi di mana privasi menjadi hal yang sakral.

Kengerian dihadirkan sejak awal-awal film berdurasi kurang dari dua jam itu dimulai. Penampakan makhluk-makhluk gaib beserta sound effect yang membuat suasana mencekam layaknya film horor pada umumnya relatif bisa membuat adrenalin naik sesekali.

Film Gasing Tengkorak yang diproduksi MD Pictures dan Dee Company ini tayang mulai Kamis (2/11/207) di bioskop-bioskop Tanah Air.

Lowongan Pekerjaan
FASHION OUTLET, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Era Tahun 1930-an

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (27/10/2017). Esai ini karya Nurudin, dosen Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Malang dan penulis buku Pengantar Komunikasi Massa. Alamat e-mail penulis adalah nurudin@umm.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini saya sedikit risau dengan hiruk pikuk pembicaraan di…