Teknologi
Kamis, 2 November 2017 - 13:10 WIB

Diunduh 200 Juta Kali, Pendapatan Super Mario Run Ternyata Mengecewakan

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Super Mario Crunch (Techcrunch)

Nintendo mengumumkan Super Mario Run sekarang memiliki lebih dari 200 juta unduhan di platform Android dan IOS.

Solopos.com, TOKYO – Developer game ternama Jepang, Nintendo, mengatakan pendapatan dari game mobile Super Mario Run tak begitu signifikan meski jumlah unduhannya terbilang fantastis.

Advertisement

Super Mario Run tergolong game mobile yang cukup populer. Tak heran jika sejak perilisannya pada Desember 2016, game ini telah banyak diunduh di IOS dan Android.

Berdasarkan laporan pendapatan terbaru Nintendo, perusahaan Jepang tersebut mengumumkan bahwa Super Mario Run sekarang memiliki lebih dari 200 juta unduhan di platform Android dan iOS.

Sayangnya, mereka mengklaim bahwa meskipun angka ini mengesankan, tapi permainan itu belum mencapai titik keuntungan yang dapat diterima.

Advertisement

Dilansir Phone Arena, Rabu (1/11/2017), Super Mario Run adalah game yang dapat diunduh secara gratis namun pemain juga dapat melakukan pembayaran senilai US$9,99 untuk membuka permainan secara penuh.

Meski demikian hal itu tampaknya tidak cukup banyak pemain Super Mario Run yang tertarik untuk menebus beberapa item dan fitur secara penuh.

Pencapaian Super Mario Run ternyata masih belum sebaik Fire Emblem Heroes, game mobile kedua yang diluncurkan oleh Nintendo yang dilaporkan lebih menguntungkan.

Advertisement

Guna meningkatkan keuntungannya, Nintendo mengatakan akan memperbaiki permainan sesuai dengan kebutuhan konsumen.

“Untuk judul ini, kami mendengarkan suara konsumen kami dan memberikan pembaruan terus-menerus. Sebagai hasilnya, kami berada di jalur untuk memenuhi keseluruhan tujuan bisnis kami, termasuk tujuan keuntungan kami,” ungkap Nintendo.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif