News
Kamis, 2 November 2017 - 20:14 WIB

Dipulangkan RSUD Cianjur, Pasien Kanker Payudara Tidur di Ruang Tunggu

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kanker payudara (hellodoctor.co.za)

Seorang pasien kanker payudara terpaksa tidur di bangku ruang tunggu setelah dipulangkan RSUD Cianjur tanpa alasan.

Solopos.com, CIANJUR — Pasien pengidap kanker payudara terpaksa tidur di bangku ruang tunggu poliklinik RSUD Cianjur, Jawa Barat, sejak beberapa hari terakhir. Dia dipulangkan tanpa alasan oleh pihak rumah sakit.

Advertisement

Elis Sobariah, 32, warga Desa Bunijaya, Kecamatan Pagelaran itu, sudah mengidap kanker payudara sejak dua tahun terakhir. Setelah mendapat pertolongan medis di RSUD Pagelaran, ibu dua orang anak itu, di rujuk ke RSUD Cianjur, guna mendapatkan perawatan intensif karena keterbatasan alat.

“Saya hanya mendapat perawatan selama dua jam di IGD RSUD Cianjur, pada hari Kamis [26/10/2017]. Setelah itu, saya disuruh pulang oleh perawat, tanpa menyebutkan apa alasannya,” kata Elis sambil meringis menahan sakit, dikutip Solopos.com dari Okezone.

Karena tidak memiliki biaya untuk pulang pergi Pagelaran-Cianjur, dia dan suaminya sempat menyewa kamar harian di dekat rumah sakit. Namun minimnya biaya yang dimiliki, sejak dua hari terakhir, dia terpaksa tidur di bangku rumah sakit dengan harapan mendapat pertolongan medis.

Advertisement

“Saya sempat mendapat penanganan selama dua jam dan kembali dipulangkan untuk kedua kalinya tanpa alasan. Badan saya ketika itu, panas tinggi dan sakit pada payudara sebelah kanan yang terus membengkak karena tidur di bangku selama dua hari,” katanya.

Kabar adanya pasien yang terlantar di RSUD Cianjur, mengundang perhatian anggota DPRD Cianjur, Ita Yudha Jayasari, yang merupakan wakil rakyat dari Dapil IV, dimana Elis berdomisili.

Mendapat kabar tersebut, dia langsung menuju rumah sakit dan mengabulkan keinginan Elis untuk mendapat perawatan secara maksimal di Ruang Angur RSUD Cianjur.

Advertisement

“Kami mendapat informasi dari teman-teman media perihal ada pasien yang terlantar di RSUD Cianjur. Kami akan membantu pengobatan Elis sampai sembuh dan membantu biaya untuk keluarga selama mendimpingi pasien,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif