Komjen Pol Budi Waseso (tengah). (JIBI/Solopos/Antara/Reno Esnir)
Kamis, 2 November 2017 22:00 WIB Samdysara Saragih/JIBI/Bisnis Politik Share :

Budi Waseso Nyalon Gubernur Sumut Lewat PDIP? Ternyata Hoax

BNN membantah kabar bahwa Budi Waseso mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumut lewat PDIP.

Solopos.com, JAKARTA — Badan Narkotika Nasional (BNN) membantah informasi yang menyebutkan bahwa Kepala BNN Komjen Pol. Budi Waseso telah mendaftar sebagai bakal calon gubernur Sumatra Utara lewat PDIP.

“Berita yang beredar itu hoaks,” kata Kepala Biro Humas BNN Kombes Pol Sulistiandriatmoko saat dimintai konfirmasi Bisnis/JIBI via pesan instan, Kamis (2/11/2017).

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Bidang Perekonomian Hendrawan Supratikno mengaku belum mendengar mantan Kepala Bareskrim Polri tersebut mendaftarkan diri ke partainya. Saat ini, PDIP masih menimbang-nimbang sejumlah nama cagub atau cawagub yang memang telah lama beredar dalam beberapa bulan ini.

Di sejumlah media, Budi Waseso atau Buwas disebut-sebut akan berlaga di Pilkada Sumut 2018 kendati jenderal polisi bintang tiga itu tidak berasal dari Sumut. Kendaraan politik yang kabarnya dipakai adalah PDIP.

Mencuatnya sosok Buwas dalam bursa kandidat kepala daerah bukan kali ini saja. Menjelang Pilkada Jakarta 2017, namanya juga muncul sebagai salah satu calon potensial.

Kala itu, Buwas mengaku tertarik dan bersedia pensiun dari kepolisian. Namun akhirnya tidak ada partai yang mengusung mantan Kapolda Gorontalo tersebut sebagai calon.

lowongan pekerjaan
Netra-Group, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Era Tahun 1930-an

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (27/10/2017). Esai ini karya Nurudin, dosen Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Malang dan penulis buku Pengantar Komunikasi Massa. Alamat e-mail penulis adalah nurudin@umm.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini saya sedikit risau dengan hiruk pikuk pembicaraan di…