Jogja
Kamis, 2 November 2017 - 02:20 WIB

Bank Bukopin Resmikan PAUD Pandanpuro Hargobinangun

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - GM Bisnis Regional III Bank Bukopin Iman Hurustyadi saat berfoto bersama anak-anak PAUD SPS Aster Pandanpuro Hargobinangun Pakem. (Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja)

Bank Bukopin meresmikan Gedung PAUD SPS Aster di Pandanpuro, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Rabu (1/11/2017)

Harianjogja.com, SLEMAN – Bank Bukopin meresmikan Gedung PAUD SPS Aster di Pandanpuro, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Rabu (1/11/2017).  Pembangunan tersebut merupakan wujud kepedulian Bukopin dalam bidang pengembangan masyarakat.

Advertisement

GM Bisnis Regional III Bank Bukopin Iman Hurustyadi mengatakan, kegiatan corporate social responsibility (CSR) Bank Bukopin berpedoman pada ISO 26000: Guidance Standrd on Social Responsibility.

Kegiatan CSR Bank Bukopin secara umum, meliputi tujuh isu pokok yaitu Tata Kelola Keorganisasian, Hak Asasi Manusia, Ketenagakerjaan, Lingkungan Hidup, Praktik Kegiatan institusi yang adil, Isu konsumen, dan pelibatan dan pengembangan masyarakat.

Iman menjelaskan, pada prinsipnya kegiatan CSR tersebut dilaksanakan untuk memastikan agar keberadaan Bank Bukopin dapat dirasakan manfaatnya bagi seluruh stakeholder Perseroan.

Advertisement

Dalam implementasinya, kegiatan CSR Bank Bukopin dikonsentrasikan pada Tanggung Jawab Terhadap Lingkungan Hidup, Tanggung Jawab Terhadap Ketenagakerjaan. Kesehatan dan Keselamatan Kerja, Tanggung Jawab Terhadap Sosial dan Kemasyarakatan, Tanggung Jawab Sosial Terhadap Produk dan Nasabah. Tanggung Jawab Sosial Kepada Pemasok.

“Sepanjang 2016, untuk kegiatan CSR Perseroan mengalokasikan anggaran sebesar Rp2,9 miliar yang antara lain digunakan untuk kegiatan Yayasan Darus Saadah Sentul. YAPSI Darus Saadah Sukabumi, pelaksanaan pemotongan hewan qurban, bantuan bencana alam, beasiswa pendidikan, hingga berbagai kegiatan CSR internal dan kegiatan CSR yang melibatkan pihak ketiga, ” katanya usai meresmikan Gedung PAUD SPS Aster Pandanpuro,  Hargobinangun.

Menurutnya, keberadaan sarana pendidikan itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Di wilayah Hargobinangun, katanya, sebenarnya ada 13 PAUD namun hanya PAUD Pandapuro yang terpilih. Dia berharap keberadaan sarana pendidikan itu dapat dirawat warga agar terus bermanfaat.

Advertisement

“Kami lakukan seleksi. Ini tempat untuk menuntut ilmu anak-anak yang tempat pendidikannya harus representatif. Sebab pendidikan usia dini sangat menentukan masa depan mereka kelak,” katanya.

Iman menjelaskan, penyaluran CSR dengan model pendirian gedung PAUD tersebut baru dilakukan di wilayahnya. Bangunan tersebut akan menjadi model percontohan yang bisa diaplikasikan di lokasi lain.

“Untuk keberlanjutannya tentu ada evaluasi dulu. Ini model pertama. Bisa dikembangkan atau dibangun di tempat lain untuk pemerataan, ” katanya.

Sementara itu,  Kepala Desa Hargobinangun Rushartadi mengatakan, awalnya gedung PAUD itu tidak semegah saat ini. Sebelum dibangun oleh Bank Bukopin,  gedung itu merupakan bangunan biasa yang digunakan untuk layanan Posyandu. “Seiring perkembangan anak-anak butuh PAUD. Beruntung Bukopin mampu memenuhi keinginan ini, ” ujarnya.

Advertisement
Kata Kunci : Bank Bukopin Paud Sleman
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif