Ilustrasi anggota Polri pelaksana Operasi Zebra Candi 2017. (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra) Ilustrasi anggota Polri pelaksana Operasi Zebra Candi 2017. (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)
Kamis, 2 November 2017 18:35 WIB Muhammad Ismail/JIBI/Solopos Solo Share :

Anggota Polsek Pasar Kliwon Solo Terjaring Razia karena Telat Bayar Pajak Motor

Dua anggota Polsek Pasar Kliwon, Solo, terjaring operasi Zebra Candi 2017.

Solopos.com, SOLO — Dua anggota Polsek Pasar Kliwon terjaring razia tertib berlalu lintas di Mapolsek Pasar Kliwon, Rabu (1/11/2017). Razia tersebut bagian dari Operasi Zebra Candi 2017 yang digelar Satlantas Polresta Solo.

Kapolsek Pasar Kliwon AKP Aditia Mulya Ramdhani mewakili Kapolresta Solo AKBP Ribut Hari Wibowo mengatakan setelah mendapatkan informasi pelaksanaan Operasi Zebra Candi pada 1-14 November, Polsek Pasar Kliwon langsung melakukan razia internal. Semua anggota Polsek Pasar Kliwon yang membawa kendaraan pribadi diminta berkumpul di mapolsek, Rabu siang.

“Kami bekerja sama dengan Satlantas mengecek satu per satu kendaraan pribadi milik anggota Polsek Pasar Kliwon. Jumlah kendaraan yang diperiksa ada 55 unit sepeda motor,” ujar Aditia saat ditemui wartawan di Mapolsek Pasar Kliwon, Kamis (2/11/2017).

Menurut Aditia, pengecekan kendaraan pribadi tersebut meliputi surat-surat kendaraan mulai dari Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Surat Izin Mengemudi (SIM), Kartu Anggota Polri (KTA) Polri, dan lainnya. Hasil razia dua orang anggota diketahui terlambat membayar pajak selama dua bulan.

Selain itu, menemukan anggota membawa STNK milik kendaraan orang lain dengan dalih tertukar. “Kami langsung meminta anggota yang terlambat membayar pajak segera datang ke Samsat Solo. Sementara anggota yang membawa STNK milik orang lain untuk dikembalikan,” kata dia.

Ia mengatakan sebagai anggota Polri juga harus memberikan contoh baik kepada masyarakat dengan membawa surat-surat kelengkapan di jalan raya. Tertib berlalu lintas sangat penting agar anggota Polri tidak ada yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

Kasatlantas Polresta Solo Kompol Imam Syafi’i mengatakan sasaran Operasi Zebra Candi tidak hanya masyarakat umum tetapi juga anggota Polresta Solo. Operasi internal sangat diperlukan untuk memberikan contoh baik kepada masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas.

Lowongan Pekerjaan
CV SINDUNATA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Era Tahun 1930-an

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (27/10/2017). Esai ini karya Nurudin, dosen Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Malang dan penulis buku Pengantar Komunikasi Massa. Alamat e-mail penulis adalah nurudin@umm.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini saya sedikit risau dengan hiruk pikuk pembicaraan di…