Logo XL Axiata. (Istimewa) Logo XL Axiata. (Istimewa)
Kamis, 2 November 2017 21:00 WIB Sholahuddin Al Ayyubi/JIBI/Bisnis Internet Share :

71% Pendapatan XL Berasal dari Layanan Data

Pendapatan XL Axiata didominasi layanan data yang menyumbang 71%.

Solopos.com, JAKARTA — PT XL Axiata ?Tbk berhasil meraih pendapatan sebesar Rp16,903 triliun selama kuartal III/2017. Pendapatan itu disumbangkan layanan data sebesar 71%. Sumbangan layanan data ini naik tajam dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Saat itu, pendapatan XL senilai Rp16,083 triliun dengan kontribusi layanan data sekitar 51%. Chief Executive Officer (CEO) XL Axiata, Dian Siswarini, mengemukakan saat ini bisnis layanan data telah memberikan kontribusi yang cukup besar pada pendapatan XL Axiata selama kuartal III/2017.

Menurut Dian, besarnya kontribusi layanan data tersebut didorong oleh meningkatnya jumlah pengguna ponsel pintar yang tumbuh 36% dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

“?Bisnis layanan data saat ini menunjukkan peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu dan tertinggi di industri,” tuturnya di Jakarta, Kamis (2/11/2017).

Dian menjelaskan saat ini jumlah pengguna ponsel pintar telah mencapai angka sebesar 37 juta atau sebesar 70% dari total pelanggan XL Axiata. Menurutnya, angka tersebut merupakan yang tertinggi di antara pelaku industri telekomunikasi yang ada di Indonesia.

“Saya senang XL Axiata berhasil memanfaatkan moment:um untuk terus tumbuh selama 4 kuartal berturut-turut,” katanya.

Menurutnya, perusahaan asal Malaysia tersebut juga berhasil menarik jumlah pengguna data dan ponsel pintar dengan laju penetrasi ponsel pintar meningkat sekitar 3% sejak kuartal sebelumnya menjadi 70%. Dia mengatakan konsumsi layanan data saat ini terus meningkat, di mana traffic-nya mencapai dua kali lipat dibandingkan tahun sebelum di periode yang sama sehingga bisa mempercepat konsumsi data per pengguna.

“Berbagai penawaran paket data kami telah menghasilkan berbagai pencapaian yang positif sejalan dengan semakin diminatinya layanan kami pada segmen pasar white-collar dan blue-collar,” katanya.

Dia menjelaskan jaringan 4G LTE milik XL Axiata ?yang telah menjangkau 338 kabupaten/kota di berbagai wilayah di Indonesia kini telah menjadi layanan terdepan perusahaan tersebut. Menurutnya, saat ini XL Axiata telah membangun sebanyak 16.000 BTS 4G ditambah lebih dari 44.000 BTS 3G di seluruh wilayah Indonesia.

“Kinerja kami yang tumbuh kuat di kuartal ketiga memperlihatkan bahwa agenda transformasi merupakan strategi yang tepat dan terbukti menghasilkan pencapaian yang sesuai harapan,” ujarnya.

lowongan pekerjaan
Netra-Group, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Era Tahun 1930-an

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (27/10/2017). Esai ini karya Nurudin, dosen Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Malang dan penulis buku Pengantar Komunikasi Massa. Alamat e-mail penulis adalah nurudin@umm.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini saya sedikit risau dengan hiruk pikuk pembicaraan di…