Anggota TNI dan Polri menggelar apel kesiapan pengamanan VVIP menjelang pernikahan putri Presiden Jokowi Kahiyang Ayu, di halaman parkir Stadion Manahan Solo, Rabu (18/10/2017). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos) Anggota TNI dan Polri menggelar apel kesiapan pengamanan VVIP menjelang pernikahan putri Presiden Jokowi Kahiyang Ayu, di halaman parkir Stadion Manahan Solo, Rabu (18/10/2017). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)
Rabu, 1 November 2017 14:30 WIB Muhammad Ismail/JIBI/Solopos Solo Share :

PERNIKAHAN PUTRI JOKOWI
Jalan di Depan Gedung Graha Saba Dibuat Tiga Lajur

Menurut Imam, tiga lajur tersebut diperuntukan untuk tamu VIP dan VVIP.

Solopos.com, SOLO – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polresta Solo akan melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di Jl. Letjen Suprapto pada tanggal 8 November 2017. Rekayasa lalin tersebut dilakukan dengan menjadikan jalan di depan Gedung Graha Saba menjadi tiga lajur.

Kasatlantas Polresta Solo Kompol Imam Syafi’i, mengatakan rekayasa lalin diutamakan pada jalan yang ada di depan Gedung Graha Saba. Rakayasa di lokasi tempat pernikahan sudah dikoordinasikan dengan pihak terkait dan sekarang tinggal direalisasikan di lapangan.

“Kami akan merekayasa lalin di jalan depan Gedung Graha Saba menjadi tiga lajur. Pembagian jalan menjadi tiga lajur karena jumlah tamu undangan mencapai 8.000 orang,” ujar Imam saat ditemui wartawan di Mapolresta Solo, Rabu (1/11/2017).

Menurut Imam, tiga lajur tersebut diperuntukan untuk tamu VIP dan VVIP. Pola rekayasa yang dilakukan adalah dua lajur digunakan untuk arah kendaraan dari sisi selatan menuju utara.

Sedangkan satu lajur digunakan untuk kendaraan dari arah utara menuju selatan. Setiap lajur ada petugas khusus yang membantu mengarahkan tamu untuk keluar masuk tamu.

“Kami belum memastikan berapa jumlah petugas khusus yang ditugaskan untuk berjaga di depan Gedung Graha Saba. Kepastian jumlah petugas baru diketahui pada H-1,” kata dia.

Ia menjelaskan rekayasa lalin di Jl. Letjen Suprapto bertujuan agar tidak terjadi kemacetan lalulintas saat puncak acara pernikahan. Untuk rekayasa jalan di luar Gedung Graha Saba kewenangannya ada di Dinas Perhubungan (Dishub) Solo.

Kapolresta Solo AKBP Ribut Hari Wibowo, memastikan tidak akan terjadi kemacetan di lokasi tempat pernikahan Kahiyang dan Bobby Nasution. Sejumlah rekayasa arus lalu lintas telah disiapkan untuk mengantisipasi kemacetan di lokasi kediaman Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ia mengatakan petugas juga sudah mempersiapkan alternatif lain jika terjadi kemacetan parah di jalan arah kediaman Jokowi. Pengamanan kawasan kediaman Presiden Jokowi ditangani Paspampres dan dibantu TNI.

Lowongan Pekerjaan
CV SINDUNATA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…