Logo Pemkot Jogja
Rabu, 1 November 2017 12:20 WIB Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Pendapatan Pajak dari Hotel Jogja Capai Rp100 Miliar

“Tahun ini pendapatan dari pajak hotel targetnya Rp118 miliar sampai akhir tahun”

Solopos.com, JOGJA-Data dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Jogja tercatat ada 525 hotel yang wajib membayar pajak tiap bulannya.

Kepala BPKAD Kota Jogja Kadri Renggono mengatakan, pendapatan pajak dari sektor perhotelan tahun lalu sekitar Rp100 miliar, hampir sesuai yang ditargetkan. Hanya kurang dua persen. Ia menyatakan pajak perhotelan masih menjadi andalan pendapatan dari semua pajak daerah.

“Tahun ini pendapatan dari pajak hotel targetnya Rp118 miliar sampai akhir tahun,” kata Kadri, Selasa (1/11/2017).

Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti menyatakan, moratorium izin pembangunan hotel akan diperpanjang. Namun, masa perpanjangan belum bisa ia sampaikan saat ini karena moratorium masih berlaku sampai akhir November ini. “Nanti akhir November akan saya sampaikan,” kata dia.

Meski belum menentukan lama perpanjangan moratorium, tetapi Haryadi berujar yang paling memungkinkan adalah 2-3 tahun. Pihaknya juga akan mengevaluasi moratorium tiap tahunnya.

lowongan pekerjaan
Netra-Group, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…