Sport
Rabu, 1 November 2017 - 18:25 WIB

November 2017, Timnas Indonesia Jalani 3 Uji Coba

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia (PSSI.org)

Laga uji coba bakal dilakoni Timnas Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Timnas Indonesia akan menjalani serangkaian laga uji coba pada November 2017 ini. Timnas Indonesia senior dan U-22 akan menghadapi Suriah dan Guyana dalam laga uji coba tersebut.

Advertisement

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria. Dia membeberkan Timnas Senior akan meladeni Timnas Suriah U-23 dan Guyana. Sedangkan Timnas U-22 akan meladeni Timnas U-23 Suriah saja.

Agenda skuat Garuda mulai pekan depan tidak masuk dalam kalender uji coba resmi bertajuk FIFA matchday. Namun, Ratu Tisha menegaskan hasil seluruh pertandingan tersebut nanti tetap berpengaruh terhadap perhitungan poin Indonesia di FIFA.

“Yang namanya periode FIFA Matchday itu merupakan implementasi atas kebijakan FIFA yang mewajibkan klub melepas pemain dengan adanya jaminan insurance dan sebagainya. Namun, jika partai didaftarkan di luar kalendar FIFA matchday, itu masih bisa dikategorikan sebagai FIFA ‘A’ match,” tutur Tisha seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (1/11/2017).

Advertisement

Ada tiga stadion yang berpeluang menggelar uji coba internasional Timnas Indonesia. Namun, PSSI masih melakukan verifikasi kalayakan untuk ketiganya, yakni Stadion Wibawa Mukti, Patriot Candrabhaga, dan Stadion Pakansari.

“Kebijakan FIFA [atas FIFA matchday] di atas tidak berlaku lagi. Karena kami sama-sama menghormati jadwal liga yang ketat, maka kami selesaikan dulu jadwal liga pada November 2017. Maka itu, PSSI akan mengadakan pertandingan pada 16, 18, dan 25 [November 2017],” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif