Meme registrasi kartu SIM (Facebook) Meme registrasi kartu SIM (Facebook)
Rabu, 1 November 2017 18:45 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Internet Share :

MEME TERBARU
Kocaknya Meme SMS Balasan Ngawur saat Registrasi Kartu SIM

Ramainya pembahasan registrasi kartu SIM sesuai KK dan KTP menginspirasi meme terbaru.

Solopos.com, SOLO – Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika (PM Kominfo) yang mewajibkan pengguna kartu SIM telepon seluler mendaftar sesuai nomor KTP dan nomor Kartu Keluarga (KK) ramai dibicarakan warganet. Selain derasnya berita hoaks tentang hal tersebut, ada juga meme terbaru yang membahas pengalaman warganet yang melakukan registrasi.

Pelanggan kartu SIM prabayar baru mulai efektif diberlakukan mulai Selasa (31/10/2017), sedangkan untuk pelanggan lama masih diberi waktu untuk mendaftar hingga 28 Februari 2017.

Cara registrasi atau registrasi ulang dengan mengirim pesan singkat (SMS) menggugah warganet membuat meme lucu tentang SMS balasan. Ada yang registrasi gagal karena masih punya utang, hingga sukses registrasi karena mengaku saudara dari anggota DPR.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Rabu (1/11/2017) “perang” meme registrasi kartu SIM ada di grup Facebook Info Cegatan Solo dan Sekitarnya (ICS). Unggahan pertama dari akun Biru Kelabu, Rabu sore.

Ko daftar ulangnya kayak gini ya balasannya? Adakah yang senasib?” tanya Biru Kelabu. Meski terkesan serius, saat unggahan fotonya dilihat, ia mengunggah foto pesan SMS yang menyatakan pendaftaran kartu SIM gagal karena terdeteksi masih mempunyai hutang di Warung Kopi.

Unggahan tersebut sontak mengundang tawa warganet. Selain komentar tertawa, candaan itu disambut dengan meme-meme lain terkait balasan sms registrasi kartu sim. Ada meme registrasi ditolak, namun setelah mengaku kerabat Setya Novanto, registrasinya langsung diterima.

Penasaran seperti apa meme-meme registrasi ulang kartu SIM? Lihat beberapa di antaranya di bawah ini:

Registrasi gagal karena jomblo, diharap segera menikah (Facebook)

Registrasi gagal karena jomblo, diharap segera menikah (Facebook)

Angsuran tak lancar jadi gagal resgistrasi (Facebook)

Angsuran tak lancar jadi gagal resgistrasi (Facebook)

Kerabat Setya Novanto semuanya lancar (Facebook)

Kerabat Setya Novanto semuanya lancar (Facebook)

Lebih baik tak perlu registrasi karena jomblo (Facebook)

Lebih baik tak perlu registrasi karena jomblo (Facebook)

 

 

Lowongan Pekerjaan
CV SINDUNATA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…