Paris Saint Germain (JIBI/REUTERS/Benoit Tessier)
Rabu, 1 November 2017 20:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Liga Champions Share :

LIGA CHAMPIONS
Sudah Lolos, Pekerjaan PSG & Bayern Belum Selesai

Liga Champions diwarnai dengan PSG dan Bayern yang sudah lolos fase grup.

Solopos.com, PARIS — Fase grup Liga Champions baru memasuki matchday keempat. Meski demikian persaingan untuk memperebutkan dua lembar tiket ke fase knock-out dari Grup B sudah berakhir.

Paris Saint Germain (PSG) dan Bayern Munchen memastikan sebagai wakil dari Grup B yang bakal tampil di babak 16 besar turnamen antarklub paling elite di Eropa ini. Bahkan, mereka menahbiskan diri sebagai tim pertama yang mengunci tiket knock-out di antara 32 tim peserta dari delapan grup.

Kepastian itu diperoleh setelah PSG dan Bayern sama-sama meraih kemenangan pada matchday keempat Grup B, Rabu (1/11/2017) dini hari WIB. Les Parisiens, julukan PSG, membantai tim Belgia, Anderlecht, 5-0 di Parc des Princes, Paris. Sementara Bayern menang tipis 2-1 di kandang Celtic, Celtic Park, Glasgow.

Namun tugas PSG dan Bayern belum berhenti di dua laga tersisa. Mereka masih bersaing untuk perebutan juara Grup B. Sedangkan bagi Celtic dan Anderlecht akan berkompetisi finis di peringkat ketiga Grup B untuk lolos ke Liga Europa.

PSG akan berusaha menuntaskan Grup B sebagai juara untuk menghindari lawan berat di babak 16 besar nanti. Klub yang dipimpin miliader asal Qatar, Nasser Al Khelaifi, tersebut bisa jadi masih trauma dengan pertemuan melawan Barcelona di babak 16 besar musim lalu. Saat itu, PSG secara menyakitkan disingkirkan Barcelona meski sempat unggul 4-0 pada leg pertama di Parc des Princes.

“Kami puas, kami lolos, itu paling penting. Namun target kami adalah finis di puncak, dan kami masih punya pertandingan melawan Celtic di kandang  dan melawan Bayern,” ungkap Pelatih PSG, Unai Emery, dikutip fourfourtwo.com.

Lowongan Pekerjaan
FASHION OUTLET, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…