Sport
Rabu, 1 November 2017 - 21:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : MU, Juve, dan Barca Harus Bersabar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Olympiacos vs Barcelona (JIBI/REUTERS/Alkis Konstantinidis)

Liga Champions diwarnai dengan MU, Juve, dan Barca yang belum memastikan lolos.

Solopos.com, PIRAEUS — Manchester United, Barcelona, dan Juventus harus menunda kelolosan mereka ke babak 16 besar Liga Champions. Tiga tim raksasa Eropa itu sebenarnya berpeluang menyegel tiket ke fase knock-out, Rabu (1/11/2017) dini hari WIB. Namun target itu meleset.

Advertisement

Di Grup D, Barca dan Juve hanya bermain seri atas lawan masing-masing pada matchday keempat kemarin. Barcelona ditahan imbang tanpa gol di markas Olympiakos, Stadion Georgios Karaiskaki, Piraues, Yunani. Sedangkan Juventus hanya bermain seri 1-1 di kandang Sporting Lisbon.

Hasil seri itu menggagalkan Barca dan Juve menyegel tiket 16 besar lebih cepat. Bahkan persaingan di Grup D menjadi lebih sengit. Barca masih memimpin dengan 10 poin, disusul Juve dengan 7 poin, Sporting dengan 4 poin, dan Olympiakos dengan 1 poin.

“Saya senang seandainya bisa melihat timku memastikan lolos ke babak berikutnya, namun perjalanan masih panjang,” ujar Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, dilansir Reuters.

Advertisement

Di Lisbon, Juve bahkan nyaris menelan kekalahan. Bianconeri, julukan Juve, tertinggal 0-1 oleh gol Bruno Cesar ketika pertandingan baru memasuki menit ke-20. Untungnya, Mario Mandzukic sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-79. Ini menjadi momentum manis Mandzukic dalam menandai laga ke-100 bersama Juve.

“Ini mengecewakan karena kami berpeluang lolos lebih cepat. Kami bermain sangat buruk di babak pertama, kami membuat diri kami melakukan kesalahan,” jelas Pelatih Juve, Massimiliano Allegri.

Sementara fans United harus bersabar menyaksikan tim mereka mengklaim tiket ke fase knock-out. Setan Merah, julukan United, menyapu bersih empat kemenangan yang sudah mereka lalui di Grup A, termasuk menundukkan Benfica 2-0 di Old Trafford, Rabu WIB. Tapi, kemenangan CSKA Moskow atas Basel memaksa Setan Merah harus menunggu waktu untuk memastikan diri lolos ke babak berikutnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif