Cristiano Ronaldo bersalaman dengan Harry Kane. (JIBI/Reuters/Andrew Couldridge)
Rabu, 1 November 2017 13:35 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Liga Champions Share :

LIGA CHAMPIONS
Harry Kane Mengancam Madrid di Wembley

Liga Champions akan menyajikan duel Tottenham vs Real Madrid.

Solopos.com, LONDON — Pendukung Tottenham Hotspur merasa lega ketika melihat Harry Kane kembali melakoni latihan, Selasa (31/10/2017) sore waktu setempat.

Kane sangat diharapkan kembali turun ke lapangan setelah absen dua laga karena cedera hamstring. Maklum, Tottenham memang sangat bergantung kepada bomber berjuluk HurriKane tersebut. Kane menopang 42% dari total 19 gol Tottenham di Liga Inggris musim ini. Penyerang Timnas Inggris itu juga menyuplai 71% dari total 7 gol Tottenham di Liga Champions 2017/2018.

Tanpa Kane, Tottenham dua kali menelan kekalahan dalam dua pertandingan dalam tempo kurang dari sepekan. Selain disingkirkan West Ham United dari Piala Liga, tim asal London Utara itu dipecundangi Manchester United 0-1 di Liga Inggris, pekan lalu.

Namun kabar baik itu akhirnya datang. Kane diyakini bisa memperkuat Tottenham ketika menjamu Real Madrid pada matchday keempat Grup H Liga Champions di Stadion Wembley, London, Kamis (2/11/2017) pukul 02.45 WIB.

Tottenham dan Madrid sangat dominan di Grup H. Kedua tim sama-sama meraup 7 poin dalam tiga laga, meninggalkan dua pesaing mereka, Borussia Dortmund dan APOEL yang masing-masing baru meraih 1 poin. Itu artinya, siapa pun pemenang dalam duel di Wembley akan memastikan diri lolos ke fase knock-out.

“Kami sangat percaya diri. Dia [Kane] masuk daftar pemain. Mungkin dia bisa main, namun saya tidak ingin mengatakan 100 persen. Dia sudah berlatih, semoga kami buat keputusan tepat,” jelas Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa.

Kane akan diuntungkan dengan krisis pertahanan yang menimpa Madrid. Pasukan Zinedine Zidane itu melawat ke London dengan skuat pincang, khususnya di barisan belakang. Selain kiper Keylor Navas yang belum pulih dari cedera, bek sentral Raphael Varane dipastikan absen memperkuat pertahanan timnya.

Kehilangan Varane sangat dirasakan Madrid. Varane mengemas 100 persen tekel sukses, 90 persen akurasi operan, mencetak 4 sapuan dan dua blok sebelum ditarik keluar pada menit ke-46 saat melawan Girona. Tanpa Varane, Zidane akan memainkan Nacho sebagai tandem Sergio Ramos di jantung pertahanan timnya di Wembley. Sedangkan Kiko Casilla akan ditugaskan menjaga gawang Madrid menggantikan Navas.

Sementara di barisan depan, Madrid berharap pada megabintang  Cristiano Ronaldo. Bomber asal Portugal itu memang baru mencetak 1 gol dalam enam penampilan di Liga Primera musim ini. Tapi Ronaldo sangat produktif ketika turun di Liga Champions, dengan menorehkan lima gol dan bersaing dengan Kane di daftar top scorer sementara. “Ronaldo fenomenal, namun saya tidak akan menukar Kane dengan siapa pun,” urai Pochettino.

lowongan pekerjaan
Netra-Group, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…