Chelsea (JIBI/REUTERS/Alessandro Bianchi)
Rabu, 1 November 2017 17:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Liga Champions Share :

LIGA CHAMPIONS
Chelsea Dihajar Roma, Begini Komentar Conte

Liga Champions menyajikan kekalahan Chelsea.

Solopos.com, ROMA – Chelsea menelan kekalahan telak saat melawat ke markas AS Roma dalam lanjutan matchday keempat Liga Champions. Antonio Conte pun menyoroti mentalitas anak asuhnya.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Olimpico, Rabu (11/1/2017) dinihari WIB, Chelsea takluk dengan skor telak 3-0. Stephan El Shaarawy mencetak dua gol Roma, sementara satu gol lainnya dilesakkan oleh Diego Perotti.

Kekalahan ini membuat Chelsea tergusur dari peringkat teratas Grup C Liga Champions. The Blues saat ini duduk di posiis kedua dengan koleksi tujuh poin. Tertinggal satu poin dari Roma yang berada di posisi puncak klasemen.

Conte menyebut Chelsea harus membenahi masalah mentalitas. Pasalnya, saat ini para pemain tak memilik tekad yang kuat. Dia pun menegaskan timnya tak bisa dengan hanya mengandalkan nama besar untuk membuat lawan gentar.

“Tugas saya adalah untuk menemukan solusi terbaik untuk mencoba menghindari laga-laga semacam ini. Kami harus bekerja bersama-sama, kami perlu punya tekad untuk bekerja keras,” kata Conte seperti dilansir situs resmi klub.

“Kalau kami berpikir hanya karena nama kami adalah Chelsea lantas lawan-lawan takut, itu bukan cara yang benar. Kami harus punya hasrat besar untuk menjadi protagonis di setiap pertandingan.”

“Kami perlu menemukan rasa lapar yang kami tunjukkan musim lalu, dan terkadang juga terlihat di musim ini. Tapi musim ini sudah berjalan naik-turun. Kalau Anda tim yang bagus, Anda harus punya stabilitas dan konsistensi,” lanjut pelatih asal Italia ini.

“Pada saat ini, kami kesulitan mendapatkan keseimbangan ini. Untuk kompetitif, Anda perlu konsistensi, konsistensi yang masih kurang dari kami sejauh ini karena kami menghadapi sejumlah masalah, yang mana kami harus cukup kuat untuk bisa melaluinya,” tandas Conte.

lowongan pekerjaan
Netra-Group, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…