Sport
Rabu, 1 November 2017 - 16:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Bikin Hat-Trick, Kurzawa Ukir Sejarah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Layvin Kurzawa (JIBI/REUTERS/Benoit Tessier)

Liga Champions menyajikan kemenangan PSG.

Solopos.com, PARIS – Bek Paris Saint Germain Layvin Kurzawa tampil oke saat timnya melawan Anderlecht dalam lanjutan Liga Champions. Kurzawa mencetak hat-trick dan membuatnya menorehak sejarah baru.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan di Parc des Princes, Rabu (1/11/2017) dini hari WIB, PSG menang dengan skor telak 5-0 atas Anderlecht dalam lanjutan matchday keempat Grup B Liga Champions. Kurzawa mencetak hat-trick, sementara dua gol lainnya dibuat Marco Veratti dan Neymar.

Dikutip dari Opta, Kurzawa pun menjadi bek pertama yang mampu mencetak hat-trick di Liga Champions. Pemain 25 tahun itu pun berterima kasih kepada rekan-rekan setimnya atas pencapaiannya itu.

“Hat-trick ini membuat saya bangga sekali, ini adalah hat-trick pertama karier profesional saya. Kami semua menikmati penampilan kami dan kami juga bisa membahagiakan pendukung kami,” tutur Kurzawa seperti dilansir Four Four Two.

Advertisement

“Saya terkejut [bisa mencetak hat-trick] karena saya adalah seorang bek. Saya telah mencetak gol sebelumnya, tapi tiga gol sangatlah banyak. Kredit untuk rekan setim saya karena jika mereka tidak berada di sana, saya tidak akan mencetak tiga gol ini,” sambungnya.

Bagi PSG sendiri, kemenangan itu membuat mereka lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Les Parisiens masih bercokol di puncak Grup B dengan raihan 12 poin berkat empat kemenangan beruntun di fase grup.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif