Gojek Traveloka Liga 1 (Twitter)
Rabu, 1 November 2017 14:25 WIB JIBI/Solopos/Newswire Indonesia Share :

LIGA 1
2 Tim Dipastikan Degradasi

Liga 1 diwarnai dengan dua tim yang sudah dipastikan terdegradasi.

Solopos.com, JAKARTA – Sebanyak dua tim Liga 1 sudah dipastikan terdegradasi. Kedua tim itu adalah Persegres Gresik United dan Persiba Balikpapan. Artinya, masih ada satu slot degradasi yang coba dihindari tim-tim lainnya.

Kompetisi Liga 1 sendiri sudah mempertandingkan matchday ke-32. Dengan demikian, tinggal dua pertandingan lagi sebelum musim ditutup. Selain ketatnya persaingan juara, tim-tim di zona merah juga bersaing ketat.

Persegres sudah dipastikan terdegradasi sejak beberapa waktu lalu. Tim berjjuluk Laskar Joko Samudro itu bahkan hanya bisa mengoleksi 10 poin dari 32 laga yang sudah dilakoni. Mereka mencatatkan dua kemenagan, empat kali imbang, dan 26 kali kalah.

Sementara itu, Persiba dipastikan tersingkir usai menelan kekalahan dari Madura United, Minggu (29/10/2017). Persiba kalah dengan skor 3-4. Kekalahan itu membuat Persiba tak bisa lolos dari jeratan degradasi karena tak mungkin bisa mengejar Semen Padang di posisi ke-15.

Persiba saat ini mengumpulkan 23 poin dan duduk di posisi ke-17. Mereka tertinggal sembilan poin dari Semen Padang, serta tertinggal delapan poin dari Perseru Serui di posisi ke-16. Artinya, Persiba sudah pasti finis di posisi ke-17.

“Ini pasti menjadi peristiwa mengecewakan bagi pendukung Persiba di Balikpapan. Kami hanya bisa minta maaf,” ujar Pelatih Persiba, Hariyadi, seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (1/11/2017).

“Pertandingan [lawan Madura United] sebenarnya kita sudah diatas angin, tapi itulah sepak bola. Pemain mereka sudah mengerahkan semuanya konsentrasinya kemudian hasil belum memuaskan. Semua pemain sudah berusaha, berjuang untuk tim,” sambungnya.

Di sisi lain, Semen Padang dan Perseru bakal menghindari satu slot degradasi. Keduanya akan bersaing di dua laga akhir lantaran selisih poin mereka cuma satu. Dalam dua pertandingan terakhir, Semen Padang akan melawat ke markas Arema FC, lalu menjamu PS TNI. Sementara Perseru akan menjamu Pusamania Borneo FC, serta melawat ke markas Persib Bandung.

lowongan pekerjaan
Netra-Group, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…