Logo Instagram (Guardian) Logo Instagram (Guardian)
Rabu, 1 November 2017 12:10 WIB JIBI/Solopos.com/Okezone Internet Share :

Instagram Uji Coba Fitur Baru “Stop Motion”

Fitur baru Instagram ini bakal segera dirilis setelah selesai dilakukan tahap uji coba.

Solopos.com, JAKARTA – Instagram menguji coba fitur Superzoom ke platform-nya. Disebut Stop Motion, fitur ini akan memungkinkan pengguna mengambil serangkaian foto yang panjang yang akan menjadi GIF di Instagram. Video ini kemudian dapat diunggah pengguna ke Instagram Stories.

Dilansir The Verge, Rabu (1/11/2017), diketahui fitur ini muncul dalam opsi kamera untuk Stories. Namun Instagram menyatakan bahwa hal tersebut merupakan pengujian fitur.

Tools Stop Motion juga memungkinkan pengguna untuk menjepret serangkaian foto dan akan tampil secara bersamaan. Setelah pengguna selesai menjepret, pengguna dapat menekan tombol “done” untuk mendapatkan akses ke pengeditan Stories seperti stiker dan teks. Dari tahap ini, pengguna bisa mem-posting stop motion GIF ke Instagram Stories.

Biasanya Instagram hampir selalu menjiplak fitur yang dimiliki oleh Snapchat. Namun setelah tercatat setahun meniru Snapchat akhirnya Instagram beralih ke fitur eksperimental lainnya.

Misalnya keberhasilan fitur Boomerang yang mengantarkan pada Superzoom dimana menghasilkan tampilan yang dramatis. Tools Stop Motion turut menandai kreatifitas Instagram yang meningkat ketimbang terus melakukan kloning fitur Snapchat.

Seperti ditegaskan Instagram, fitur Stop Motion masih dalam tahap pengujian, sehingga belum ada kepastian kapan tools itu dirilis. Begitu pula dengan cakupan dirilisnya fitur ini yang bisa saja terbatas di wilayah tertentu.

Lowongan Pekerjaan
FASHION OUTLET, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…