Rencana hasil jadi hotel Shimao Wonderland InterContinental Quarry (Shanghaiist) Rencana hasil jadi hotel Shimao Wonderland InterContinental Quarry (Shanghaiist)
Rabu, 1 November 2017 15:45 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Hotel Ini Dibangun di Lubang Sedalam 100 Meter, Fasilitasnya Bikin Tercengang

Kontraktor asal Tiongkok mengembangkan hotel mewah di lubang menganga bekas tambang.

Solopos.com, SHANGHAI – Ilmu bidang arsitektur sudah sangat maju. Hal itu dibuktikan dengan model-model bangunan di dunia yang sudah sangat beragam. Salah satu aplikasi ilmu bidang arsitektur termutakhir di dunia sekarang ini sedang terjadi di Shanghai, Tiongkok. Sebuah pengembang kini sedang membangun hotel di sebuah lubang bekas areal pertambangan.

Hotel bernama Shimao Wonderland InterContinental Quarry itu sudah mulai dibangun sejak 2013. Hotel tersebut dibangun di sebuah lubang sedalam 100 meter bekas areal pertambangan di Distrik Songjiang, Shanghai.

Pembangunan hotel ini bisa dibilang sebuah proyek ambisius. Tak hanya dibangun di bawah tanah bekas areal tambang, hotel ini nantinya akan dilengkapi dengan semacam air terjun dan danau buatan. Desainnya dibuat oleh perusahaan asal Inggris bernama Atkins.

Rencana hasil jadi hotel Shimao Wonderland InterContinental Quarry (Shanghaiist) (1)

Rencana hasil jadi hotel Shimao Wonderland InterContinental Quarry (Shanghaiist)

Perusahaan bernama Shanghai Shimao Property Group telah menginvestasikan dana sebesar 555 juta dolar AS atau sekitar Rp7,5 triliun. Pembangunan dimulai tahun 2013, target awal hotel mulai bisa dibuka akhir 2014 atau awal 2015. Namun rencana itu meleset jauh, target pernah mundur hingga 2017, dan sekarang mundur hingga Mei 2018.

Dilansir Shanghaiist.com,Selasa (31/10/2017), foto terbaru proses pembangunan menampilkan gedung hotel sudah terbentuk,namun belum belum ada kaca atau dinding penutup sisi luar gedung. Salah satu kamar ada yang sudah jadi sempurna lengkap dengan perabotannya.

Namun, kalau dibandingkan dengan foto digital rencana pembangunan hotel, masih ada proses panjang yang harus dilalui. Diasumsikan oengembang tidak mengubah rencana desain hotel, masih ada danau buatan, dan air terjun yang harus segera dibuat.

Dekorasi kamar hotel Shimao Wonderland InterContinental Quarry (Shanghaiist)

Dekorasi kamar hotel Shimao Wonderland InterContinental Quarry (Shanghaiist)

Saat jadi nanti, hotel  Shimao Wonderland InterContinental Quarry akan terdiri dari 380 kamar di 19 lantai. Lantai satu hingga 16 akan berada di bawah tanah, dengan tiga lantai sisanya berada di lahan terbuka. Tarif menginap di hotel ini diprediksi mulai 320 dolar AS atau sekitar Rp4,3 juta per malam.

Lowongan Pekerjaan
FASHION OUTLET, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…