Harian Jogja Hari Ini 1 November 2017 Harian Jogja Hari Ini 1 November 2017. (Harian Jogja/M100)
Rabu, 1 November 2017 08:55 WIB M100/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

HARIAN JOGJA HARI INI
Infiltrasi di KPK Berbahaya

JAKARTA- Penggerogotan di dalam tubuh KPK dianggap lebih berbahaya ketimbang serangan bertubi-tubi dari eksternal lembaga antirasuah.

10 Bulan, 1.201 OTT
JAKARTA- Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) sejak awal 2017 sudah melakukan 1.201 operasi tangkap tangan (OTT) di berbagai wilayah di Indonesia dengan jumlah tersangka 2.426 orang. Barang bukti yang disita total Rp315,6 miliar.

Mikrobus Rem Blong, 2 Tewas
BOYOLALI- Diduga mengalami rem blong, mikrobus PO Sayur Agung jurusan Selo-Boyolali mengalami kecelakaan di Desa Kadipiro, Kecamatan Cepogo, Boyolali, Selasa (31/10). Mikrobus menghantam tebing dan terguling di ladang. Dua orang meninggal dunia dalam kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 12.30 WIB tersebut.

Adu Teknologi Dunia Kereta Api
Tiongkok membuat gebrakan baru dengan mengenalkan kereta tanpa rel pertama di dunia. Di luar hal itu, mengembangkan kereta api masa depan menghadapkan ilmuwan dengan tantangan aerodinamika. Untuk membuat kereta bisa melaju lebih cepat dan hemat mereka menyontek teknologi yang telah dikembangkan di industri penerbangan.

Pemimpin Catalunya Melunak
BRUSSELS- Mantan pemimpin Catalunya, Carles Puigdemont, menyatakan menerima pemilihan umum lokal yang ditetapkan pemerintah pusat Spanyol.

Anggaran Tekor, Siapa Teledor?
Sejak kehadirannya pada 2014, BPJS Kesehatan memberi warna tersendiri pada layanan kesehatan. Banyak orang yang mencerca kualitas layanan BPJS Kesehatan dinilai belum memuaskan. Namun, lebih banyak populasi orang lagi yang memuji dan berterima kasih karena telah memanfaatkan BPJS Kesehatan.

Song Song Couple, Bulan Madu ke Eropa
Song Hye Kyo dan Song Joong Ki akhirnya resmi menjadi sepasang suami istri. Pernikahan pasangan berjuluk Song Song Couple ini berlangsung tertutup dan cukup meriah di Hotel Shilla, Seoul, Korea Selatan, Selasa (31/10).

Tuan Rumah Tak Ramah
NAPLES- Napoli tidak akan membiarkan Manchester City berpesta merayakan kelolosan mereka ke babak 16 besar di San Paolo.

Jangan Biarkan Rekor Bersejarah Jadi Sia-Sia
VERONA- Inter Milan menorehkan rekor bersejarah setelah menang 2-1 dalam laga tricky di kandang Hellas Verona, Stadion Marc’Antonio Bentegodi, Verona, Selasa (31/10) dini hari WIB.

Masih Banyak Membuang Kans
PAJU- Timnas Indonesia U-19 mengawali laga Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 secara positif setelah menumbangkan Brunei Darussalam U-19 dengan skor 5-0 di Stadion Paju, Korea Selatan, Selasa (31/10).

24 Stan Belum Terjual
JOGJA- Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) tahun ini digelar pada 10-30 November di Alun-Alun Utara (Altar), Jogja. Dari 486 stan yang disediakan, sampai Selasa (31/10) sore, masih ada sekitar 24 stan yang belum terjual.

Sultan Pahami Keinginan Buruh
DANUREJAN- Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) DIY menilai Upah Minimum Kabupaten dan Kota (UMK) dan Upah Minimum Provinsi (UMP) yang telah ditetapkan oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Kamis (26/10), masih belum layak.

Lebar Jalan Warga Hanya 1,2 Meter
DEPOK- Palang Pintu perlintasan kereta api di kawasan Janti resmi ditutup Selasa (31/10) dini hari. Warga hanya diberikan ruang untuk melintas selebar 1,2 meter.

Ada Rastra Tak Layak Konsumsi Di Dukuh
IMOGIRI- Warga Dusun Dukuh, Desa Imogiri, Kecamatan Imogiri, menemukan beras sejahtera (rastra) tak layak konsumsi. Beras itu ditemukan warga saat pembagian di Kantor Desa Imogiri, Sabtu (28/10).

KPU Temukan Data Ganda
WATES- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kulonprogo menemukan sedikitnya 60 hingga 70 data ganda yang disetorkan sejumlah partai politik (parpol) untuk mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Bupati Sentil Kinerja OPD
WONOSARI- Bupati Gunungkidul Badingah tidak puas dengan capaian kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di triwulan ketiga 2017. Pasalnya capaian yang diperoleh belum sesuai target yang diharapkan.

70% Sekolah Muhammadiyah Belum Mandiri
JOGJA- Persentase sekolah di bawah naungan yayasan Muhammadiyah di DIY yang belum mandiri mencapai 70%. Sebanyak 30% sisanya dianggap sudah mapan didorong untuk dapat memberikan dukungan terhadap sekolah yang belum sepenuhnya mandiri.

10% Pekerja Ritel Kena PHK
JAKARTA- Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menyatakan, lesunya bisnis ritel hingga berujung pada penutupan gerai berdampak langsung pada pemutusan hubungan kerja (PHK). Bahkan 10% dari total pekerja di sektor tersebut telah terkena PHK.

Penjualan Ignis Lebihi Target
SLEMAN- Sejak diluncurkan April 2017, minat konsumen terhadap Suzuki Ignis cukup besar. Sebulan, pemesan mobil kelas Sporty Utility Vehicle (SUV) ini bisa melebihi 100 unit.

Lowongan Pekerjaan
FASHION OUTLET, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…