Via Vallen (Instagram @viavallen) Via Vallen. (Istimewa/Instagram/@viavallen)
Rabu, 1 November 2017 15:30 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

Disebut Sombong, Begini Jawaban Bijak Via Vallen

Begini tanggapan Via Vallen setelah disebut sombong oleh salah satu penggemar.

Solopos.com, SOLO – Pamor Via Vallen di belantika musik dangdut Tanah Air kian melejit. Sejak menyabet gelar penyanyi dangdut wanita terpopuler di ajang Indonesian Dangdut Awards (IDA) 2017, namanya kian melambung. Tapi, semakin tinggi pohon menjulang, makin kencang pula angin berembus.

Pepatah itu agaknya sangat pas untuk menggambarkan kehidupan Via saat ini. Baru-baru ini, dia mendapat komentar sinis dari salah satu penggemar yang merasa kecewa. Sang penggemar menyebut Via sombong lantaran gagal bertemu dengannya di salah satu acara. Bahkan, si penggemar itu nekat mengungkapkan kekesalannya kepada salah satu akun gosip di Instagram.

Merasa nama baiknya tercemar, penyanyi bernama lengkap Maulida Octavia itu pun menjelaskan permasalahan sebenarnya lewat akun Instagram miliknya, @viavallen. Saat menggelar konser di Sampit, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, kondisi kesehatannya sedang menurun.

“Jadi si mbak yang di Sampit ini bilang waktu di sana Via sombong, penampilannya mengecewakan, karena lagi sakit flu, tapi enggak bisa profesional. Si mbak kecewa karena sebagai anak kos yang duitnya pas-pasan, udah di-bela2in nyewa kamera dan makan minum di kafe hotel tempat Via menginap biar bisa foto sama Via. Eh malah enggak bisa, katanya Via enggak mau di-mintain foto,tulis Via mengawali penjelasannya yang diunggah, Selasa (31/10/2017).

Penjelasan Via setelah disebut sombong oleh penggemar (Instagram @viavallen)

Penjelasan Via setelah disebut sombong oleh penggemar. (Instagram/@viavallen)

Padahal, si pelantun Sayang itu tak merasa ada orang yang memintanya berfoto bersama. Dia juga menjelaskan tidak ada satu pun orang yang mengenalinya saat tiba di hotel. Namun, setelah diselidiki ternyata si penggemar ini bertemu dengan kru dari manajemen Via. Dia kemudian nekat mengetuk pintu kamar tempat Via menginap hanya untuk meminta foto. Namun, aksi nekatnya ini langsung mendapat teguran dari tim manajemen Via.

“Area kamar tidur iru buat saya privacy dan saya rasa yang bukan public figure juga pasti banyak yang merasa demikian dan untuk mbak yang katanya udah bela2in sewa kamera, makan minum di kafe hotel  demi dapat foto, padahal duit anak kis pas2an. Tapi ternyata enggak dapat dan akhirnya marah-marah sama saya,” sambung dia.

Tak lupa, Via menyampaikan permohonan maaf kepada si penggemar itu. Dia sadar betul sebagai manusia memiliki banyak kesalahan. Dia juga berpesan kepada si penggemar agar tidak terlalu berharap kepada sang artis jika tidak ingin kecewa.

“Kalau bagi mbaknya itu salah Via. Via minta maaf ya mbak. Karena Via juga manusia yang enggak bisa dituntut harus sempurna. Pesan saya, lain kali jangan terlalu nekat dan berharap lebih sama manusia mbak. Nanti jatuhnya kecewa, terus marah-marah malah nambah dosa,” sambung dia.

Terakhir, Via menjelaskan kondisi tubuhnya yang sedang tidak fit saat tampil di Sampit. Sebelum ke Sampit, pada 27 Oktober 2017 lalu dia harus menghibur masyarakat Malang, Jawa timur. Saat itu dia menderita demam tinggi, batuk, dan flu. Namun, dia tetap harus memenuhi jadwal menyanyi untuk menunjukkan profesionalitasnya sebagai penyanyi.

“Akhirnya tadi malam saya cek lab dan habisnya gejala demam berdarah. Jadi, waktu di Sampit itu saya kondisinya lemas karena gejala demam berdarah loh mbak, bukan flu doang. Tapi saya tetap profesional kok nyanyinya. Enggak seperti yang mbak sebarkan di luar sana,” tandasnya.

Beruntung, penjelasan Via diterima oleh warganet yang kebanyakan merupakan penggemarnya. Mereka meminta Via tidak terlalu memikirkan hal itu. “Salah paham itu intinya. Kalau lagi sakit bawa badan aja berat, apalagi banyak orang yang minta foto dilayani badan enggak kuat, tapi tidak dilayani dibilang sombong. Enak jadi orang biasa aja ke mana-mana bebas,” komentar @zain_alfadl.

“Yang sabar ya neng. Semakin tinggi kesuksesan seseoang semakin kencang angin berhembus. Cepat pulih ya neng,” sambung @emaulandari.

“Sudah mbak enggak usah terlalu dipikir. Hidup harus terus berjalan, yang penting sudah dijelaskan. Itu sudah cukup mbak. Semoga lekas sehat ya,” timpal @grettahalimestevania.

Lowongan Pekerjaan
CV SINDUNATA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…