Memainkan theme song Super Mario menggunakan kalkulator (Youtube) Memainkan theme song Super Mario menggunakan kalkulator (Youtube)
Rabu, 1 November 2017 10:30 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Antimainstream, Youtuber Main Lagu Super Mario Pakai Kalkulator

Kalkulator yang biasanya untuk berhitung dipakai untuk bermain musik.

Solopos.com, SOLO – Web berbagi video Youtube kini sedang tren di kalanngan warganet. Banyak dari mereka membuat akun Youtube dan mengunggah berbabagai karya kreatif. Musik menjadi salah satu subyek yang paling banyak di kreasikan. Belum lama ini viral akun Youtube berisi video musik-musik yang dihasilkan dari kalkulator.

Akun Youtube tersebut bernama It’s a small world. Di video berjudul Super Mario Theme – Played by Four Calculators tampak empat kalkulator yang ditempatkan berjajar. Dalam video tampak dua tangan yang memainkan kalkulator selayaknya memainkan piano.

Youtuber yang tidak diketahui namanya itu menggabungkan bunyi di tiap tombol di kalkulator hingga membentuk lagu legendaris. Bagi Anda yang pernah memainkan video game Super Mario pasti mengenal lagu yang dimainkan sang Youtuber.

Video yang diunggah pada 29 September 2017 itu hingga Selasa (31/10/2017) sudah ditonton lebih dari 3 juta kali. Di kolom komentar pengguna It’s a small world menjelaskan keempat kalkulator tersebut sebenarnya tidak mempunyai nada untuk theme song Super Mario, sehingga sang Youtuber sengaja mengubah sedikit theme song-nya agar bisa dimainkan dengan empat kalkulator.

Meski unik, karya tersebut tak langsung membuat warganet kagum. Ada komentar yang seolah-olah mengekspresikan rasa tidak percaya dengan keaslian karya tersebut.

“Memang ada kalkulator yang tombolnya bisa bunyi dengan nada berbeda?” tanya Marijane.

Pertanyaan itu direspons beberapa warganet. Akun Ed Mx menegaskan di toko elektronik ada kalkulator yang memang tombolnya bisa berbunyi. Fitur tersebut bertujuan agar pengguna bisa menggunakan kalkulator tanpa melihat. Suara tombolnya akan berfungsi untuk membedakan tombol yang dipencet.

Akun It’s a small world dibuat pada Juli 2017. Selain video theme song Super Mario yang dimainkan dengan calculator, di akun tersebut banyak video cover lagu menggunakan alat-alat unik.  Selain menggunakan kalkulator Youtuber anonim itu pernah meng-cover Despacito menggunakan sebaskom air.

lowongan pekerjaan
Netra-Group, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…