Jogja
Rabu, 1 November 2017 - 07:20 WIB

24 Pelamar Panwascam Gunungkidul Dinyatakan Gugur

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Panwascam (JIBI/Dok.)

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Gunungkidul akan mengumumkan peserta yang lolos seleksi administrasi calon anggota panwascam pada Selasa (31/10/2017).

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Gunungkidul akan mengumumkan peserta yang lolos seleksi administrasi calon anggota panwascam pada Selasa (31/10/2017). Total dari 260 pendaftar, berkas dari 24 pelamar dinyatakan gugur karena tidak memenuhi persyaratan.

Advertisement

Rencananya calon pelamar yang lolos akan melakukan ujian tertulis pada Sabtu (4/11/2017) mendatang. Ketua Panwaslu Gunungkidul Antok mengatakan, pihaknya masih melakukan pencermatan terhadap berkas pendaftaran calon anggota panwascam. Dia pun berjanji akan memberikan pengumuman peserta yang lolos seleksi administrasi pada hari ini.

“Sudah kami umumkan, hasilnya ada 24 pelamar yang tidak lolos seleksi. Sedang 236 pelamar lainnya berhak maju ke tes tahap berikutnya, yakni menjalani ujian tertulis,” kata Antok kepada Harianjogja.com, Senin (30/10/2017).

Dia menjelaskan, 24 pelamar yang dinyatakan gugur karena tidak memenuhi persyaratan. Salah satunya disebabkan umur calon tidak memunuhi batas minimal sehingga terpaksa dicoret.

Advertisement

Menurut Antok, anggota panwascam yang dibutuhkan sebanyak 3 orang di masing-masing kecamatan. Ini berarti total secara keseluruhan anggota panwascam yang dibutuhkan di Gunungkidul ada 54 orang. Rencananya pada Sabtu (4/11/2017) besok, para peserta yang lolos akan menjalani ujian tes tertulis.

Di dalam tes tertulis ini, lanjut dia, akan diambil enam peserta terbaik untuk menjalani seleksi wawancara untuk dipilih tiga kandidat anggota panwascam di masing-masing kecamatan.

“Untuk bisa menjadi anggota panwascam, masing-masing peserta harus bisa melalui tahapan dalam tes,” ujar mantan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Panggang ini.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif