Ilustrasi Panwascam (JIBI/Dok.)
Rabu, 1 November 2017 07:20 WIB David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

24 Pelamar Panwascam Gunungkidul Dinyatakan Gugur

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Gunungkidul akan mengumumkan peserta yang lolos seleksi administrasi calon anggota panwascam pada Selasa (31/10/2017).

Solopos.com, GUNUNGKIDUL – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Gunungkidul akan mengumumkan peserta yang lolos seleksi administrasi calon anggota panwascam pada Selasa (31/10/2017). Total dari 260 pendaftar, berkas dari 24 pelamar dinyatakan gugur karena tidak memenuhi persyaratan.

Rencananya calon pelamar yang lolos akan melakukan ujian tertulis pada Sabtu (4/11/2017) mendatang. Ketua Panwaslu Gunungkidul Antok mengatakan, pihaknya masih melakukan pencermatan terhadap berkas pendaftaran calon anggota panwascam. Dia pun berjanji akan memberikan pengumuman peserta yang lolos seleksi administrasi pada hari ini.

“Sudah kami umumkan, hasilnya ada 24 pelamar yang tidak lolos seleksi. Sedang 236 pelamar lainnya berhak maju ke tes tahap berikutnya, yakni menjalani ujian tertulis,” kata Antok kepada Solopos.com, Senin (30/10/2017).

Dia menjelaskan, 24 pelamar yang dinyatakan gugur karena tidak memenuhi persyaratan. Salah satunya disebabkan umur calon tidak memunuhi batas minimal sehingga terpaksa dicoret.

Menurut Antok, anggota panwascam yang dibutuhkan sebanyak 3 orang di masing-masing kecamatan. Ini berarti total secara keseluruhan anggota panwascam yang dibutuhkan di Gunungkidul ada 54 orang. Rencananya pada Sabtu (4/11/2017) besok, para peserta yang lolos akan menjalani ujian tes tertulis.

Di dalam tes tertulis ini, lanjut dia, akan diambil enam peserta terbaik untuk menjalani seleksi wawancara untuk dipilih tiga kandidat anggota panwascam di masing-masing kecamatan.

“Untuk bisa menjadi anggota panwascam, masing-masing peserta harus bisa melalui tahapan dalam tes,” ujar mantan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Panggang ini.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…