Undangan pernikahan unik (Facebook) Undangan pernikahan unik (Facebook)
Selasa, 31 Oktober 2017 10:30 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Unik, Undangan Pernikahan Pasangan Guru Ini Viral

Beredar foto undangan pernikahan yang berformat seperti rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP).

Solopos.com, KULON PROGO – Undangan pernikahan unik sepertinya akan selalu menarik perhatian warganet. Setelah sebelumnya viral undangan pernikahan dua istri sekaligus, kini viral foto undangan pernikahan berformat unik.

Diduga undangan pernikahan dua orang guru, undangan pernikahan viral itu menggunakan format Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang biasa dibuat oleh guru. RPP digunakan untuk patokan mengajar para guru agar jelas mulai dari materi hingga tujuan pembelajaran.

Dalam foto yang diunggah penggelola akun fanpage Facebook SekolahIndonesia.ID, Minggu (22/10/2017) tampak RPP diubah menjadi Rencana Pelaksanaan Pernikahan. “Undangan pernikahan pasanganguru sejati. Mulai RPP, indikator, materi pokok, dan lain-lain lengkap disebutkan. Jangan-jangan pernikahan ini juga sebagai penelitian tindakan kelas? Haha, ada-ada saja. Semoga selalu bahagia!” tulis SekolahIndonesia.ID.

Dalam foto itu tampak kedua mempelai berasal dari Kulon Progo, DIY Yogyakarta. Mempelai perempuan bernama Marti Widyaningsih warga Kriyanan, Wates, Kulon Progo. Sedangkan mempelai pria bernama Dwi Awantoro warga Hergorejo, Kokap, Kulon Progo. Proses akad nikah akan dilaksanakan Selasa (31/10/2017).

Di bawah nama dan tempat acara, ada poin-poin layaknya Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. Mulai dari Standar Kompetensi, Kompetensi Dasar, Indikator, Materi Pokok, Tujuan pernkahan, dan Media & Sumber Pernikahan

Poin Standar Kompetensi berisi satu poin yang menyatakan pernikahan tersebut dilaksanakan karena sunah Rasulullah Muhammad SAW. Materi pokok dari acara tersebut adalah prosesi akad nikah dan resepsi.

Foto undangan tersebut sontak mengundang komentar kocak dari warganet. Ada yang kagum dengan konsep undangan pernikahan itu dan ada juga yang ingin menirunya kelak saat menikah.

“Keren juga nih,” tulis Tri Zumroti Umaroh.

“Tis, ntar aku sama dia undangannya kayak gini ya, @Titis Novitasari,” tulis Raniah Rahmawati.

“Wah undangannya bisa dicontoh nih,” tulis Aji Asa.

“Nikah ala kurikulum 2006 ini,” tulis Erieq Dhanar Nugroho.

 

 

lowongan pekerjaan
CV MUTIARA BERLIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…