News
Selasa, 31 Oktober 2017 - 12:35 WIB

Rumah Tertimbun Tanah Longsor, 1 Keluarga di Bandung Meregang Nyawa

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bencana tanah longsor. (Rima Sekarani/JIBI/Harian Jogja)

Bencana tanah longsor terjadi di Bandung.

Solopos.com, BANDUNG – Satu keluarga yang terdiri atas empat orang meninggal dunia setelah rumah yang mereka tempati tertimbun tanah longsor di Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (31/10/2017) dini hari.

Advertisement

Korban meninggal dunia terdiri atas Rukman, 40; Usu, 30; Dini, 8, dan Nanda (enam bulan) warga Kampung Muara, Desa Cipelah, Kecamatan Rancabali, Bandung.

Koordinator Humas dan Protokoler Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung, Joshua Banjarnahor, mengatakan saat longsor seluruh anggota keluarga tersebut sedang tidur di rumah mereka.

“Satu unit rumah yang berisikan empat orang sekeluarga tertimbun tanah dan meninggal dunia yang terjadi pada hari Selasa,” kata Joshua.

Advertisement

Dia membeberkan bencana tanah longsor itu terjadi dini hari yang secara tiba-tiba menimbun dua rumah, satu rumah di antaranya dihuni oleh para korban.

“Satu rumah dalam keadaan kosong, dan satu rumah lagi berisikan empat orang,” kata dia. Jenazah keempat korban seluruhnya sudah berhasil dievakuasi untuk dimakamkan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif