Para pemain Timnas Indonesia U-19 merayakan gol. (JIBI/Antara Foto/Sigid Kurniawan)
Selasa, 31 Oktober 2017 13:49 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

KUALIFIKASI PIALA ASIA U-19
Babak Pertama, Indonesia Unggul 2-0 atas Brunei

Kualifikasi Piala Asia U-19 menyajikan duel Indonesia vs Brunei.

Solopos.com, PAJU – Timnas Indonesia U-19 mengawali babak Kualifikasi Piala Asia dengan menghadapi Brunei Darussalam. Di babak pertama, Indonesia memimpin dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Paju, Selasa (31/10/2017) siang WIB, Indonesia mampu mendominasi permainan di awal babak pertama. Bahkan mereka sudah mengancam di menit keempat. Namun usaha Witan Sulaeman masih melambung di atas gawang Brunei.

Tim polesan Indra Sjafri itu akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-13. Berawal dari pergerakan Firza di sisi kiri, bola lantas dioper ke kotak penalti. Muhammad Rafli lantas menyambut dengan sundulan dan berbuah gol. Indonesia unggul 1-0.

Semenit berselang, Indonesia memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulan. M. Iqbal tinggal berhadapan dengan kiper Brunei. Namun, penyelesaian akhirnya masih melambung di atas gawang.

Setelah itu, Indonesia terus menekan. Sebuah peluang didapat pada menit ke-22 lewat tendangan pojok. Ekesekusi Egy Maulana disambut sundulan Nurhidayat, namun masih bisa diamankan kiper lawan. Sejumlah peluang emas terus didapatkan Indonesia, namun pertahanan solid Brunei membuat peluang terbuang.

Indonesia baru bisa menggandakan keunggulan jelang turun minum. Berawal dari tendangan pojok oleh Egy, bola lantas disundul Asnawi. Bek Brunei yang mencoba menghalau bola, justru menyundul si kulit bundar ke dalam gawang. Skor 2-0 untuk Indonesia bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan pemain Indonesia

Aqil Savik, Rifad Marasabessy, Rachmat Irianto, Nurhidayat, Firza, M. Luthfi, Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, M. Iqbal, Egy Maulana, M. Rafly

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…