Para atlet petanque bertanding di babak penyisihan grup Pra Porprov Jateng di halaman Gedung Prodi POK FKIP UNS di Manahan, Senin (30/10). (JIBI/Solopos/Moh. Khodiq Duhri)
Selasa, 31 Oktober 2017 13:38 WIB Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos Umum Share :

KEJUARAAN PETANQUE
Ganda Putra Sragen Melaju ke Semifinal

Kejuaraan Petanque digelar di Kota Solo.

Solopos.com, SOLO — Tim ganda putra Sragen, Sekty Sejati/Candra, mampu tampil dominan di babak penyisihan Grup A Kejuaraan Petanque Pra Porprov Jateng yang digelar di halaman Gedung Prodi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (POK) Universitas Sebelas Maret (UNS) Manahan, Senin (30/10/2017). Sragen berhasil menjadi juara grup setelah menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan.

Sragen mengawali laga dengan kemenangan besar 11-0 melawan Jepara. Di laga kedua, Giliran Puworejo disikat dengan skor 5-11. Purbalingga menjadi korban ketiga dari Sragen. Purbalingga juga dipaksa takluk 5-11. Hasil itu membawa Sekty/Candra melaju ke babak delapan besar untuk menghadapi runner up Grup D, Wonogiri.

Di babak delapan besar, Wonogiri memberi perlawanan kuat. Namun, Sragen berhasil mengamankan kemenangan dengan skor akhir 11-9. Hasil itu membawa Sragen melaju ke babak semifinal menghadapi Banyumas yang sebelumnya mengalahkan Cilacap. Hingga berita ini diturunkan, pertandingan babak semifinal masih berlangsung.

“Target kami bisa membawa pulang medali dari kejuaraan ini. Kami ingin mengulang prestasi saat meraih Juara II Kejurprov Jateng petanque di Semarang pada Mei lalu,” jelas Sekty kala berbincang dengan Solopos.com di lokasi.

Petanque merupakan olahraga yang berasal dari Prancis. Untuk kali pertama, petanque akan dipertandingkan di ajang Porprov Jateng 2018 di Solo. Dalam kejuaraan Pra Porprov Jateng ini, panitia membuka beberapa nomor lomba seperti tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, ganda campuran, triple putra dan triple putri. Kejuaraan petanque ini berlangsung hingga Kamis (2/11/2017) mendatang.

“Ajang ini bisa dijadikan kesempatan untuk mengukur kekuatan tim yang akan disiapkan untuk Porprov Jateng 2018 mendatang,” papar pengurus cabang Petanque Solo, Imron, kepada Solopos.com.

lowongan pekerjaan
CV.ASR MEDIKA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…